Momen Penalti Diulang Renan Silva, Tetap Gol dan Lakukan Selebrasi yang Sama

"Cetak gol ke gawang mantan klub."

Berita | 25 January 2023, 00:27
Momen Penalti Diulang Renan Silva, Tetap Gol dan Lakukan Selebrasi yang Sama

Libero.id - Madura United yang merupakan penghuni papan atas klasemen mungkin mengira akan gampang menaklukkan Persik Kediri yang saat ini berada di zona degradasi.
Namun bukan sepak bola namanya kalau tanpa kejutan.

Ronaldo Kwateh dan rekan-rekan justru kalah. Dan salah satu biang keroknya adalah Renan Silva yang kembali menampilkan performa impresif saat membawa Persik Kediri mengalahkan Madura United dalam laga lanjutan pekan ke-20 BRI Liga 1 2022/23. Bermain di Stadion Brawijaya, Selasa (24/1) sore WIB, Persik Kediri menang dengan skor 2-0.

Renan Silva menyumbang satu gol untuk Persik Kediri. Sebuah gol yang jadi jalan pembuka untuk Laskar Jayabaya bermain lebih percaya diri.

Gol Silva adalah hasil sepakan penalti. Wasit menunjuk titik putih di menit 43 usai Bayu Otto dijatuhkan di kotak terlarang. Renan Silva dengan penuh percaya diri  menjadi eksekutor dan sukses mencetak gol.

Segera setelah itu, pemain asal Brasil yang musim sebelumnya memperkuat Madura United itu melalukan selebrasi, tak memperdulikan bahwa yang dijebol adalah klub yang pernah menggajinya.

Namun ternyata sepakan penalti striker berusia 34 tahun itu harus diulang karena Rohit Chand tampak sudah melewati garis kotak penalti sebelum Silva melepas sepakan.

Mental Renan Silva masih bagus dan dia tetap menjadi eksekutor pada percobaan kedua, eks Persija Jakarta itu kembali sukses mencetak gol. Dan masih dengan selebrasinya semula.

Satu gol lainnya dicetak oleh pemain pengganti yakni Riyatno Abiyoso di menit 76.

Dengan hasil ini, Persik Kediri berada di urutan 17 dengan catatan 16 poin. Di sisi lain, Madura United menempati peringkat 2 dengan catatan 36 poin.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network