Impian Terbesar Shayne Pattynama, Main di Piala Dunia Bersama Timnas Indonesia

"Semoga bisa terwujud, aamin.."

Berita | 25 January 2023, 00:01
Impian Terbesar Shayne Pattynama, Main di Piala Dunia Bersama Timnas Indonesia

Libero.id - Terhitung sejak Selasa (24/1) sore WIB, Shayne Pattynama telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Pemain keturunan Maluku tersebut  mengucap sumpah kesetiaan di Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, Cawang, Jakarta.

Masih ada sejumlah proses lainnya, namun punggawa Viking FK itu mengaku sudah tak sabar untuk mengenakan seragam Merah Putih, memperkuat Timnas Indonesia. Lebih jauh lagi, Shayne Pattynama tak segan-segan mengutarakan mimpi besarnya bersama Skuad Garuda.

Tak tanggung-tanggung, impian itu adalah membawa Timnas Indonesia bermain di Piala Dunia 2022.

"Saya adalah seorang pemimpi. Dalam beberapa momen, saya ingin bermain di Piala Dunia dengan Indonesia, itu mungkin mimpi terbesar saya," kata Pattynama dihadapan awak media. .

Pattynama sendiri diproyeksikan untuk tampil di Piala Asia 2023, Juni mendatang

"Bermain di Piala Dunia bersama Indonesia. Saya juga ingin Indonesia menjadi salah satu negara terbaik di Asia. Jadi, saya memiliki mimpi yang besar dan saya sangat yakin bisa mencapai itu dengan dukungan dari segala pihak," imbuhya.

Akan tetapi, debut jebolan akademi Ajax Amsterdam dan FC Utrecht itu kemungkinan akan menjalani debutnya  di pada FIFA Matchday Maret nanti.

"Saya ingin bermain sepak bola untuk tim nasional [Indonesia], saya ingin bertemu dengan rekan setim baru di timnas dan saya sudah tidak sabar karena [proses naturalisasi] ini begitu panjang," pungkasnya

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network