Patut Dicontoh, Persib Hukum Larangan Seumur Hidup untuk Fan yang Nyalakan Flare

"Memberi efek jera. Peringatan untuk yang lainnya."

Berita | 23 January 2023, 00:16
Patut Dicontoh, Persib Hukum Larangan Seumur Hidup untuk Fan yang Nyalakan Flare

Libero.id - Langkah Persib Bandung dalam menyikapi oknum suporter yang bandel patut dicontoh. Maung Bandung mengambil sikap yang  tegas kepada salah seorang Bobotoh yang menyalakan flare saat pertandingan melawan Persija Jakarta beberapa waktu lalu.

Manajemen Persib Bandung menjatuhkan hukuman larangan menyaksikan pertandingan Persib Bandung secara langsung di stadion.

Melalui Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, mengatakan bahwa hukuman tegas tersebut dijatuhkan untuk memberikan efek jera. Ia tak ingin kejadian serupa kembali terjadi dan berulang kali merugikan klub secara finansial dan juga nama baik.


Persib Bandung benar-benar telah menutup akses oknum suporter tersebut untuk membeli tiket dan memblokir akunnya seumur hidup.

Salah satu oknum Bobotoh yang tertangkap menyalakan flare diketahui bernama Agi Nurpadilah, pemuda berusia 22 tahun. Ia sudah mendatangi Kantor Persib Bandung dan membuat surat pernyataan serta sudah meminta maaf secara langsung kepada manajemen Persib.

Adapun ulah bandel oknum suporter tersebut, Persib Bandung dijatuhkan sanksi denda oleh Komite DisiplinPSSI berupa denda uang dengan total Rp 120 juta.

Adapun sejauh ini tim besutan Luis Milla pelan-pelan namun pasti merengsek naik ke papan atas klasemen. David da Silva dan rekan-rekan kini berada di urutan ke-3 dengan catatan 36 point, hanya selisih gol dengan peringkat kedua, Madura United, dan 2 point dengan pemuncak klasemen, PSM Makassar. Kabar baiknya, Persib Bandung masih menyisakan satu tabungan pertandingan.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network