Shayne Pattynama OTW Disumpah WNI, Susul Jordi Amat dan Sandy Walsh

"Kabar gembira untuk kita semua..."

Berita | 21 January 2023, 08:20
Shayne Pattynama OTW Disumpah WNI, Susul Jordi Amat dan Sandy Walsh

Libero.id - Tak lama lagi Shayne Pattynama akan mendapatkan status Warga Negara Indonesia (WNI), menyusul langkah Jordi Amat dan Sandy Walsh.

Kabar gembira tersebut disampaikan oleh  Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule melalui akun sosial medianya.

Pemain berposisi bek yang kini berkiprah di Liga Norwegia bersama Viking FK itu akan disumpah jadi WNI pada 24 Januari 2023.

"Saya mendapatkan informasi dari bung Hamdan Hamedan bahwa proses naturalisasi Shayne Pattynama telah mencapai langkah terakhir. InsyaAllah Shayne akan mengucapkan sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada Selasa, 24 Januari 2023," tulis Iwan Bule di Instagram.

Sebelumnya, Menpora Zainudin Amali telah menerangkan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah menandatangani Keppres terkait kepastian naturalisasi Pattynama.

Dengan begitu, proses terakhir yang harus dijalani Shayne adalah mengambil sumpah di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham).

"Saat ini, kedatangan Shayne sedang dijadwalkan oleh bung Hamdan dan tim PSSI agar waktunya pas antara waktu kehadiran dengan jadwal yang diberlakukan oleh Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta sekaligus pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP)," imbuhnya.

Setelah Shayne Pattynama resmi disumpah jadi WNI lalu mendapatkan KTP, PSSI harus bersegera mengurus perpindahan federasinya. Saat ini, Shayne masih terdaftar di Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB).

Shayne Pattynama diproyeksikan oleh Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia di ajang Piala Asia 2023.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network