Sepakbola Campur Gulat, Momen Yuran Fernandes Banting Ilija Spasojevic

"Pemain asing seharusnya jadi contoh. Ini justru jadi atlet gulat.."

Viral | 20 January 2023, 18:31
Sepakbola Campur Gulat, Momen Yuran Fernandes Banting Ilija Spasojevic

Libero.id - Dua tim kuat, Bali United dan PSM Makassar, harus puas berbagi satu poin setelah bermain imbang 2-2 dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (20/1/2023) sore. Pertandingan itu diwarnai aksi Yuran Fernandes mencekik dan membanting Ilija Spasojevic.

Bertindak sebagai tuan rumah, Bali United unggul 1-0 pada babak pertama setelah Eber Bessa mencetak gol pada menit 27.

Di babak kedua, Bali United mendapatkan penalti kontroversial. Pada menit 55, Irfan Jaya dilanggar Safrudin Tahar di tepi kotak penalti. Tapi, wasit menunjuk titik putih. Pemain PSM Makassar melakukan protes. Spaso akhirnya maju menjadi eksekutor. Dia sukses menjaringkan bola untuk membawa Bali United unggul 2-0.

Namun, PSM Makassar tidak menyerah. Mereka berhasil memperkecil kedudukan pada menit 72. Tendangan Kenzo Nambu dari dalam kotak penalti menjebol gawang Bali United, kedudukan menjadi 2-1.

Bali United bermain dengan 10 pemain pada menit 84 saat Haudi Abdillah melakukan handball di dalam kotak penalti saat mencoba kelakukan blok. Wasit memberi kartu kuning yang otomatis berubah kartu merah. Yuran Fernandes menjadi eksekutor untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Ini menjadi pertandingan kedua beruntun Bali United kena comeback. Sebelumnya, mereka juga mengalami nasib serupa saat jumpa Persija Jakarta. Kemenangan 2-1 berubah jadi kekalahan 2-3.

Uniknya, penalti kontroversial yang didapatkan Bali United sempat memantik pertikaian antara Yuran Fernandes dengan Ilija Spasojevic. Entah ada masalah apa, pemain asal Tanjung Verde itu mencekik Ilija Spasosjevic dan membantingnya ke rumput.

Meski rekaman itu viral, wasit pasif dengan tidak memberikan hukuman kepada Yuran Fernandes. Padahal, dalam situasi seperti itu, dia layak mendapat kartu merah. Lebih sial lagi, Yuran Fernandes kemudian menjadi pencetak gol penyama skor Juku Eja.

Ada-ada saja!

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network