Persiapan Piala Asia 2023, Malaysia Undang Thailand dan Vietnam di Piala Merdeka 2023

"Bagaimana dengan persiapan Indonesia? kompetisi saja lawak tidak ada degradasi wkwk..."

Berita | 20 January 2023, 12:52
Persiapan Piala Asia 2023, Malaysia Undang Thailand dan Vietnam di Piala Merdeka 2023

Libero.id - Federasi Sepak Bola Malaysia berniat mengundang Thailand dan Vietnam untuk mengikuti Piala Merdeka 2023, sebuah turnamen yang disiapakan untuk putaran final Piala Asia 2023.

“Secara pribadi, saya melihat dua tim Thailand dan Vietnam benar-benar memiliki kualitas dan level untuk bersaing di Piala Asia. Jika melihat Piala AFF lalu , penampilan kedua tim setingkat Piala Asia dan kami ingin mengundang mereka ke Piala Merdeka 2023 karena kami ingin turnamen ini menjadi ajang persiapan Piala Asia 2023" ujar Ketua Komite Kompetisi FAM, Mohd Firdaus Mohamed kepada Metro Arena.

Mohd Firdaus Mohamed yang juga menjabat sebagai Wakil Presiden FAM (Federasi Federal Malaysia). Firdaus Mohamed mengungkapkan niatnya untuk menata ulang Piala Merdeka September mendatang. Turnamen ini pertama kali berlangsung pada tahun 1957 dan terakhir kali diadakan pada tahun 2013.

Menurut Mr Firdaus Mohamed, Piala Merdeka 2023 merupakan pemanasan untuk mempersiapkan keikutsertaan Malaysia di Piala Asia di Qatar, turnamen tersebut kemungkinan akan diundur hingga awal tahun 2024.

Selain Vietnam (peringkat 96 FIFA) dan Thailand (111), FAM juga mengincar Suriah (90) dan Palestina (93). Sementara itu, tim Malaysia asuhan pelatih Kim Pan-gon berada di peringkat 145 peringkat FIFA.

“Pengorganisasian Piala Merdeka akan kita bahas dalam rapat yang akan datang. Saya pikir sangat mungkin turnamen akan diadakan di kompetisi internasional FIFA pada bulan September tahun ini. Tentunya karena turnamen ini bertepatan dengan FIFA Days, maka pelatih Kim Pan-gon bisa memanggil pemain-pemain terbaiknya ke timnas," lanjut Firdaus Mohamed.

Wakil Presiden FAM mengungkapkan Piala Merdeka 2023 bisa menggunakan format yang sama dengan Piala Raja Thailand. 

Empat tim akan diundi untuk menentukan dua pasangan semifinal. Pemenang akan bermain di final dan dua yang kalah akan bertemu di perebutan tempat ketiga.

Mr Firdaus Mohamed menekankan bahwa FAM akan segera mengirim undangan ke tim-tim tersebut dan berharap mendapat tanggapan positif.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network