Momen Penalti Panenka Ala Renan Silva Saat Kalahkan Bhayangkara

"Kemenangan pertama Persik di tahun 2023..."

Berita | 19 January 2023, 18:13
Momen Penalti Panenka Ala Renan Silva Saat Kalahkan Bhayangkara

Libero.id - Bhayangkara FC dikalahkan Persik Kediri dalam laga pekan ke-19 Liga 1 2022/23 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Kamis (19/1) sore WIB. Skor akhir 2-3.

Gol Bhayangkara FC dicetak oleh Titan Agung (30') dan Sani Rizki (45+6' penalti). Sementara, gol Persik dicetak oleh Rohit Chand (8'), Renan Silva (14' penalti), dan Riyatno Abiyoso (81').
Dengan hasil ini, Persik berada di urutan 18 dengan 13 poin. Di sisi lain, Bhayangkara FC menempati peringkat 13 dengan 19 poin.

Bhayangkara FC mendapat peluang bagus di detik ke-52. Andik melepas tendangan keras di kotak penalti, tetapi bola hanya mengenai mistar Persik Kediri.

Persik mencetak gol di menit 8. Silva melepas umpan lambung dari tendangan bebas, bola ditanduk hingga masuk gawang oleh Chand.

Wasit menunjuk titik putih di menit 12 usai Gufron menjatuhkan Silva di kotak penalti. Dua menit berselang, Silva yang menjadi eksekutor sukses mencetak gol via sepakan panenka.
Bhayangkara FC baru mencetak gol di menit 30. Kasim melepas umpan tarik lambung, bola ditanduk Titan di kotak penalti hingga masuk gawang Persik.

Wasit menunjuk titik putih di menit 45+4 usai Chand dinilai melanggar Sani dengan tendangan kakinya. Pemain Persik sempat protes karena menilai Chand berniat menyapu bola dan tak melihat Sani yang ada di dekatnya, tetapi wasit tetap pada keputusannya. Dua menit berselang, Sani sukses menjadi eksekutor.

Sepanjang babak pertama, Bhayangkara FC lebih mendominasi penguasaan bola sebesar 65 persen menurut Lapang Bola. Kedua tim sama-sama melepas 5 tembakan akurat, tetapi skor hanya 2-2 sampai turun minum.

Persik mencetak gol lagi di menit 81. Memanfaatkan umpan tarik datar Rendy Juliansyah (pengganti Arthur), Riyatno Abiyoso (pengganti Chand) melepas tendangan datar akurat yang menghujam gawang Bhayangkara FC. Skor 2-3 bertahan hingga bubar.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network