Bagus atau Tidak? Momen Debut Wout Weghorst Bersama Manchester United

"Pemain yang pernah dimarahi Messi nih..."

Berita | 19 January 2023, 10:54
Bagus atau Tidak? Momen Debut Wout Weghorst Bersama Manchester United

Libero.id - Pelatih Manchester United,Erik Ten Hag, tak ragu untuk memainkan striker anyar Wout Weghorst sejak menit awal dalam pertandingan melawan Crystal Palace, aKamis (19/1) dini hari WIB.

Weghorst dimainkan di depan bersama dengan Marcus Rashford dan Antony. Lantas bagaimana performa pemain Timnas Belanda yang pernah dicecar oleh Lionel Messi tersebut?

Merujuk catatan Whoscored, pemain berusia 30 tahun itu membuat satu sepakan dan itupun tak mengarah ke gawang dan satu umpan kunci. Sementara untuk urusan passing, pemain pinjaman dari Burnley itu hanya mencatatkan akurasi  mencapai 70 persen.


Selain itu Weghorst juga tidak begitu tangguh dalam adu duel, khususnya udara, yakni hanya sekali menang dari lima kesempatan.

Alhasil striker jangkung itu tak tampil penuh pada pertandingan kali ini. Ia ditarik keluar pada menit ke-68 dan digantikan oleh wonderkid Alejandro Garnacho.

Terlepas dari statistik biasa-biasa saja tersebut, Weghorst tetap dapat sanjungan terutama dari kiper Manchester United,David De Gea.

“Dia bermain dengan baik bisa membantu tim saat menyerang dan bertahan. Debut yang sangat baik,” kata kiper asal Spanyol itu dikutip dari BBC.

Weghorst dipinjam Manchester United dari Burnley FC pada musim dingin kali ini. Rencananya, Weghorst akan bersama Setan Merah hingga Juni 2023 mendatang.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network