Bek Serba Bisa, Momen Rizky Ridho Cetak Gol dari Tendangan Bebas

"Bek paket komplit nih. Wajar langganan timnas."

Berita | 18 January 2023, 17:56
Bek Serba Bisa, Momen Rizky Ridho Cetak Gol dari Tendangan Bebas

Libero.id - Rizky Ridho Ramdhani selalu jadi pilihan utama Shin Tae-yong di lini belakang Timnas Indonesia. Pemain yang sudah memperkuat Timnas Indonesia sejak level usia 19 tahun itu kerap dipercaya bermain di luar posisi aslinya yang bek tengah. Di sisi kanan misalnya, keberadaan Rizky Ridho di tim terbukti menambah kedalaman pertahanan.

Tak cuma jago menghentikan pergerakan lawan, memenangi duel udara, atau melakukan sapuan, kemampuan-kemampuan seperti itu tak jarang membantu Rizky Ridho untuk mencetak gol. Dalam skema bola mati, bek setinggi 183 cm itu kerap naik ke atas dan menghasilkan sundulan yang berujung gol.

Satu lagi kemampuan Rizky Ridho yang baru saja berbuah gol. Adalah tendangan bebas. Ya, Rizky Ridho mencetak gol lewat skema tendangan bebas.

Momen itu terjadi saat Persebaya Surabaya bertamu ke markas Persita Tangerang dalam laga pekan ke-19 BRI Liga 1 2022/23 di Stadion Indomilk Arena, Rabu (18/1). Bajul Ijo menang telak dengan skor 5-0.

Rizky Ridho menyumbang satu gol. Saat Persebaya Surabaya sudah unggul 2-0 lewat brace Marselino Ferdinan yang di menit 27 dan 47. Pada menit ke-63, Persebaya Surabaya mendapat kesempatan tendangan bebas. Ada Ze Valante, Alwi Slamet, dan Leo Lelis, lewat skema yang tak terbaca, Rizky Ridho mengambil bola tersebut dan sepakannya menghujam gawang Dhika Bayangkara.

Itu merupakan gol keduanya sejauh musim ini bersama Persebaya Surabaya. Adapun  gol lainnya dalam laga tersebut dicetak oleh Paulo Victor (81'), dan Sho Yamamoto (87').

Dengan hasil kemenangan ini, tim besutan Aji Santoso menempati peringkat 8. Di sisi lain, Persita Tangerang berada di urutan 9. Kedua tim sama-sama mengoleksi 25 poin, hanya saja Rizky Ridho dan rekan-rekan unggul selisih gol.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network