Untuk Kebutuhan Amal, Jersey Messi, Neymar, dan Mbappe Laku Rp 1 Miliar

"Bayangkan Anda dapat 1 m cuma-cuma.."

Berita | 18 January 2023, 00:11
Untuk Kebutuhan Amal, Jersey Messi, Neymar, dan Mbappe Laku Rp 1 Miliar

Libero.id - Jersey yang dikenakan Lionel Messi saat pertandingan Ligue 1 antara Paris Saint Germain melawan Angers beberapa waktu yang lalu telah terjual dengan harga yang sangat tinggi.

Sang megabintang kembali beraksi untuk PSG untuk pertama kalinya sejak memimpin Timnas Argentina menjuarai Piala Dunia 2022 di Qatar.

Eks Barcelona itu memainkan peran penting dalam kemenangan 2-0 atas Angers.

Menurut media Prancis Le Parisien, jersey yang dikenakan Messi pada pekan ke-18 Ligue 1 itu kemudian dijual di balai lelang, dan asal tahu saja jersey itu dibeli dengan harga yang memecahkan rekor yakni €43.623 /Rp 706 juta.

Jersey yang dikenakan Messi adalah bagian dari 18 jersey bekas pertandingan yang dijual dan seorang penawar dari China berhasil mendapatkan jersey nomor 30 Messi.

Selain Messi, jersey yang dikenakan oleh pemain seperti Neymar dan Kylian Mbappe dari pertandingan PSG melawan Lens dan Strasbourg juga tersedia untuk dibeli.

Neymar dan Mbappe yang juga sama-sama bintang besar, dalam hal ini harga jersey mereka jauh di bawah Messi.

Pada  kesempatan terpisah, jersey bintang Timnas Brasil laku terjual seharga €7.894 / Rp 128 juta sementara Mbappe dijual seharga €14.083 / Rp 229 juta.

Kalau ditotal, jersey 3 bintang PSG tersebut laku seharga lebih dari Rp 1 miliar. Angka yang sangat fantastis untuk ukuran jersey sepak bola.

Sebagian besar hasil lelang akan disumbangkan ke badan amal. Dalam kaitannya dengan hal itu Chief brand officer PSG, Fabien Allegre mengatakan: “Jersey adalah simbol utama dari cinta yang dimiliki penggemar untuk tim mereka dan para pemainnya. Bagi kita masing-masing, itu adalah simbol kebanggaan, semangat, dan harapan.

“Dengan inisiatif baru ini, klub menawarkan kesempatan kepada semua pendukungnya untuk memperoleh barang yang benar-benar unik yang dikemas dengan emosi dan hubungan yang lebih dekat dengan pemain favorit mereka.”

Adapun PSG kembali beraksi pekan depan saat bertandang ke Timur Tengah untuk menghadapi tim Arab Saudi All-Stars, gabungan Al Nassr dan Al Hilal.

Laga persahabatan itu sangat ditunggu-tunggu publik pencinta sepakbola karena kemungkinan besar Lionel Messi akan kembali bersaing di atas lapangan hijau dengan rivalnya, Cristiano Ronaldo.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network