Masih Ingat Harry Winks? Ini Kabarnya Sekarang di Italia

"Pendukung Tottenham tahu siapa beliau.."

Biografi | 17 January 2023, 19:02
Masih Ingat Harry Winks? Ini Kabarnya Sekarang di Italia

Libero.id - Harry Winks memutuskan meninggalkan Tottenham Hotspur untuk mencari jam terbang lebih banyak di Italia. Bergabung dengan Sampdoria pada jendela transfer musim panas 2022, pemain Inggris itu berharap jadi pemain reguler. Tapi, apa mau dikata, debutnya justru baru datang lima bulan kemudian. Sial!

Harry Winks adalah pemain asli Akademi Tottenham Hotspur. Bergabung sejak masih sangat muda pada 2002, pemain berusia 26 tahun itu masuk ke tim utama Spurs pada 2014 saat Mauricio Pochettino masih bertugas.

Awalnya, Harry Winks dianggap sebagai pemain potensial. Di usia muda, dia mendapatkan banyak kesempatan dari pelatih untuk bermain di Liga Premier. Dirinya sempat dianggap sebagai gelandang potensial Inggris yang bisa melebihi prestasi Frank Lampard atau Owen Hargreaves.

Sayangnya pemecatan Maurico Pochettino dan pergantian beberapa pelatih di London Utara membuat karier Harry Winks ikut terpengaruh. Dia tidak lagi jadi pemaijn penting, sehingga harus terusir di usia yang masih produktif.

Harry Winks kemudian pergi ke Sampdoria dengan status pinjaman pada hari terakhir transfer window musim panas 2022. Harapannya, meningkatkan waktu bermain setelah hanya tampil sembilan kali sebagai starter di Tottenham Hotspur musim lalu.

Tapi, cedera pergelangan kaki membayangi waktu Harry Winks di Italia. Dan, itu memaksanya absen di paruh pertama musim. Harry Winks menjalani operasi untuk memperbaiki masalah tersebut.

"Benar-benar memusnahkan harapan saya. Saya datang ke sini dengan harapan untuk memberikan segalanya untuk klub ini. Tapi, setelah mencoba segalanya untuk kembali bermain, masalah terus-menerus yang saya alami sejak musim panas mengakibatkan saya harus dioperasi," kata Harry Winks pada November 2022 di Instagram.

"Saya yakin prosedur berjalan dengan baik dan semua fokus saya adalah kembali secepat mungkin untuk membantu tim. Terima kasih atas semua dukungannya," tulis Harry Winks saat itu.

Dengan semangat yang tinggi, Harry Winks berhasil pulih dengan cepat. Ini lebih cepat dari perkiraan medis yang mengharuskan dirinya absen enam bulan.

Jadi, Sampdoria kemudian memasukkan nama Harry Winks dalam skuad melawan Napoli, pekan lalu. Kemudian, menjadi pemain pengganti yang tidak dimainkan saat kalah dari Fiorentina di Coppa Italia pada tengah pekan.

Akhirnya, Harry Winks benar-benar tampil pada pertandingan akhir pekan lalu ketika Sampdoria melawan Empoli. Dirinya masuk sebagai pemain pengganti pada menit 61. Itu adalah penampilan kompetitif pertama Harry Winks selama 239 hari sejak  masuk dari bangku cadangan untuk Tottenham Hotspur melawan Norwich City pada hari terakhir Liga Premier musim lalu.

Meski gagal menghentikan timnya dari kekalahan, setidaknya penampilan perdana Harry Winks akan menjadi bekal berharga menatap masa depan di Serie A.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network