9 Statistik Gokil Arsenal di Derby London Utara

"Benar-benar layak jadi calon juara Liga premier 2022/2023.."

Analisis | 16 January 2023, 15:24
9 Statistik Gokil Arsenal di Derby London Utara

Libero.id - Setelah mengalahkan Tottenham Hotspur dengan kemenangan 2-0 pada Derby London Utara, kini Arsenal memperlebar jarak dengan Manchester City di puncak klasemen Liga Premier 2022/2023. The Gunners unggul delapan poin dari Man City.

Arsenal tampil sangat bagus melawan Totteham Hotspur dengan Bukayo Saka menjadi katalisator untuk gol pertama, meski pada akhirnya dihitung sebagai gol bunuh diri Hugo Lloris.

Lalu, Martin Odeegard menggandakan keunggulan timnya dengan sebuah sepakan jarak jauh. Arsenal menang dengan skor 2-0.

Kemenangan atas Tottenham Hotspur disambut meriah penggemar The Gunners di stadion maupun televisi. Mereka layak berbangga karena Arsenal benar-benar tampil keren. Apalagi, kemenangan membuat mimpi menjuarai Liga Premier semakin mendekati kenyataan.

Nah, berikut ini 9 statistik keren Arsenal saat memetik kemenangan di Derby London Utara:

1. Arsenal unggul dua gol di babak pertama melawan Spurs untuk pertama kalinya di Liga Premier sejak April 2004.

2. Untuk menggarisbawahi dominasi Arsenal di babak pertama, tiga pemain The Gunners, yaitu Gabriel Martinelli (6), Eddie Nketiah (5), dan Bukayo Saka (4), memiliki lebih banyak sentuhan di dalam kotak lawan daripada seluruh tim Tottenham Hotspur (3).

3. Arsenal mengungguli lawan mereka di statistik xG paruh waktu dengan 1,34 hingga 0,78.

4. Tidak ada gelandang yang terlibat langsung dalam lebih banyak gol di Liga Premier musim ini selain Martin Odegaard (8 gol, 5 assist).

5. Martin Odegaard telah melampaui penghitungan musim lalu untuk keterlibatan gol (13) dan gol (8). Catatan untuk musim 2021/2022 adalah 7 gol dan 5 assist dalam 40 penampilan.

6. Gabriel Martinelli menikmati permainan yang sensasional. Pemain tim nasional Brasil itu memenangkan lima duel udara, membuat empat operan kunci dan menciptakan dua peluang besar untuk rekan satu timnya.

7. Oleksander Zinchenko adalah pemain Arsenal lainnya yang membuat kesan signifikan. Transfer musim panas dari Manchester City memenangkan 100% dari tekelnya di babak pertama dan melakukan tiga pemulihan bola sebelum jeda.

8. Pemain tim nasional Ukraina itu juga memenangkan keempat duel udaranya dan dan secara umum membuat Spurs kesulitan.

9. Aaron Ramsdale dinobatkan sebagai Man of the Match oleh Sky Sports. Kiper Arsenal itu kini mencatatkan sembilan clean sheets di Liga Premier League musim ini. Hanya Nick Pope (11) yang mencatatkan lebih banyak.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network