Gol Kylian Mbappe di Final Piala Dunia 2022 Masuk Nominasi Puskas Award

"Mari kita intip sekali lagi golnya ."

Berita | 14 January 2023, 02:00
Gol Kylian Mbappe di Final Piala Dunia 2022 Masuk Nominasi Puskas Award

Libero.id - FIFA telah merilis nominasi untuk penghargaan gol terbaik tahunan alias Puskas Award 2022. Total ada 11 pemain yang bersaing untuk memperoleh penghargaan bergengsi tersebut. Salah satunya adalah gol milik Kylian Mbappe.

Di antara sekian banyak gol yang dilesakkan Kylian Mbappe, satu golnya pada saat partai final Piala Dunia 2022 melawan Timnas Argentina berhasil masuk nominasi, menjadi salah satu kandidat kuat peraih Puskas Award tahun ini.

Gol yang dimaksud adalah gol keduanya di menit ke-81, di mana eks AS Monaco itu melakukan sepakan setengah voli di area kotak penalti Argentina, sebuah gol yang menaklukkan Emi Martinez. Gol itu akhirnya mampu mengubah skor menjadi 2-2 meski pada akhirnya Les kalah via adu penalti.

Kylian Mbappe bersaing dengan gol-golnya lainnya yang tak kalah indah. Antara lain ada gol aksi individu dengan gaya rabona Mario Balotelli saat laga Adana Demirspor vs Gotzebe.

Ada juga gol solo run punggawa AC Milan yakni Theo Hernandez. Gol salto Richarlison saat Timnas Brasil menaklukkan Timnas Korea Selatan di babak 16 besar Piala Dunia 2022 juga masuk nominasi.

Dan sejumlah gol yang tak kalah memanjakan setiap pasang mata lainnya.

Menarik untuk melihat siapa yang akan memenangkan Puskas Award 2022.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network