Kok, bisa? Hull City jadi Klub Favorit di Negara Bagian Alabama, Amerika Serikat

"Tidak ada yang tahu pasti alasannya. Unik!"

Viral | 13 January 2023, 18:16
Kok, bisa? Hull City jadi Klub Favorit di Negara Bagian Alabama, Amerika Serikat

Libero.id - Banyak yang meyakini kompetisi di Inggris adalah yang terbaik di bumi. Bukan hanya Liga Premier, melainkan juga level-level di bawahnya, seperti Championship Division. Buktinya, di sebuah negara bagian di Amerika Serikat (AS), Alabama, Hull City jadi klub sepakbola yang paling banyak disaksikan di televisi. Kok, bisa?

Hull City adalah klub Inggris yang saat ini bermain di Championship. The Tigers terakhir kali berada di Liga Premier pada 2014/2015.

Meski termasuk tim kecil, bukan berarti tidak ada yang mengenal Hull City. Buktinya, di Alabama, popularitas mereka mengalahkan tim-tim top Inggris seperti Arsenal, Chelsea, Liverpool, Manchester United, Tottenham Hotspur, Manchester City, atau Everton.

Menurut data statistik dari Barstool Football, klub besutan Liam Rosenior itu adalah tim yang paling banyak ditonton di negara bagian Alabama sepanjang 2022.

Statistik lainnya menunjukkan bahwa orang-orang di negara bagian California cenderung menyukai Chelsea. Sementara Florida adalah basis pendukung Liverpool. Dan, Manchester United adalah klub terbesar di Massachusetts.

Pertanyaannya, mengapa klub runner-up Piala FA 2013/2014 itu digemari di Alabama? Tidak ada yang tahu pasti. Tapi, sebuah studi lanjutan menunjukkan julukan Hull City, The Tigers, memiliki korelasi positif dengan popularitas yang didapatkan.

Di negara bagian itu, ada beberapa klub olahraga yang menggunakan nama Tigers. Contohnya, tim American football di Universitas Auburn, yang bernama Auburn Tigers. Ada juga tim di liga yang sama (NCAA) dari Universitas West Alabama, yang diberi nama The West Alabama Tigers.

Jadi, ada kemungkinan orang-orang di Alabama secara tidak sadar terpapar kata "tigers" (harimau) sehingga menggemari Hull City. Membingungkan, bukan?

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Hull City


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network