Timnas Polandia Butuh Pelatih Baru, Steven Gerrard Jadi Kanditat Kuat

"Daripada nganggur ya kan.."

Berita | 11 January 2023, 17:09
Timnas Polandia Butuh Pelatih Baru, Steven Gerrard Jadi Kanditat Kuat

Libero.id - Selepas Piala Dunia 2022, banyak pelatih yang dipecat dan mengundurkan diri. Beberapa pos pelatih Timnas seperti Timnas Portugal sudah terisi. Rumor terbaru datang dari Timnas Polandia. Menyusul kekalahan 3-1 dari Timnas Prancis di babak 16 besar Piala Dunia 2022, Czeslaw Michniewicz langsung didepak.

Publik Polandia kecewa dengan penampilan Polandia di Qatar, yang hanya berhasil mencetak tiga gol meski memiliki Robert Lewandowski di lini depan.

Lantas siapakah nama yang dirumorkan kuat jadi pengganti Czeslaw Michniewicz? Usut punya usut  FA Polandia telah melakukan kontak dengan Steven Gerrard mengenai posisi pelatih yang kosong.

Juru taktik berusia 42 tahun, yang sebelumnya menangani tim Liga Premier Aston Villa, dikatakan sedang mempertimbangkan tawaran tersebut.

Herve Renard, pelatih Timnas Arab Saudi yang mendalangi kemenangan 2-1 yang menakjubkan atas pemenang Piala Dunia 2022, Timnas Argentina, juga dipertimbangkan. Namun nama yang paling potensial tetaplah LegendaLiverpool.

Jika Gerrard mengambil pekerjaan itu, dia akan dipertemukan kembali dengan bintang Aston Villa Matty Cash. Bek sayap itu melakukan debutnya untuk Polandia pada 2021.

Adapun Gerrard memulai karier kepelatihannya dengan raksasa Liga Utama Skotlandia Glasgow Rangers pada 2018 setelah sempat merasakan melatih  Liverpool U18 dan U19.

Mantan kapten The Reds itu memenangkan gelar pertama klub selama 10 tahun pada 2021, berhasil menjalani satu tahun penuh tanpa terkalahkan.

Dia pindah ke Aston Villa akhir tahun itu. Setelah membawa Villa ke urutan ke-14 dalam musim debutnya, Gerrard dipecat menyusul kekalahan 3-0 dari Fulham pada bulan Oktober.

Villa menggantikannya dengan Unai Emery, yang berhasil membalikkan keadaan.

Amankah Gerrard melanjutkan karier kepelatihannya langsung sebagai pelatih Timnas? Menarik untuk dinantikan.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network