Momen Emosional Sebastian Haller Kembali Main Setelah Berjuang Lawan Kanker

"Tepuk tangan meriah menyambutnya. Cek videonya.."

Biografi | 11 January 2023, 15:03
Momen Emosional Sebastian Haller Kembali Main Setelah Berjuang Lawan Kanker

Libero.id - Sebastian Haller akhirnya bisa merumput kembali setelah enam bulan lalu diagnosis kanker testis. Striker Borussia Dortmund itu masuk sebagai pemain pengganti selama pertandingan persahabatan melawan Fortuna Duesseldorf. Pemain asal Pantai Gading disambut dengan tepuk tangan meriah dan sorakan membahana.

Mantan penyerang West Ham United bergabung dengan Borussia Dortmund dari Ajax Amsterdam pada jendela transfer musim panas 2022 dengan biaya 28 juta pounds (Rp526 miliar).

Awalnya, semua optimistis. Tapi, kurang dari dua minggu setelah bergabung dengan klub Bundesliga itu, Sebastian Haller didiagnosis menderita kanker testis. Saat itu, dia merasa tidak enak badan selama pelatihan musim panas, dan menjalani pemeriksaan medis. Saat itulah dokter menemukan tumornya.

Selama perjuangannya melawan kanker, Sebastian Haller mengungkapkan bahwa bagian tersulit adalah menjelaskan kepada anak-anaknya bahwa dia harus pergi ke rumah sakit.

"Saya pertama kali berdiskusi dengan istri saya bagaimana cara terbaik untuk menjelaskannya kepada anak-anak kami. Kami mencari tips di internet dan bertanya kepada orang lain. Kami kemudian menemukan cara dan menjelaskannya kepada mereka dengan video kecil," ujar Sebastian Haller kepada Bild.

Sebastian Haller  menjalani empat putaran kemoterapi dan menjalani dua operasi  sebelum  kembali berlatih sejak minggu lalu. Dia tampil dengan jam tangan Apple untuk melacak semua datanya.

"Bagian tersulit adalah membuat mereka mengerti bahwa saat ini saya baik-baik saja. Saya sakit dan perlu dirawat di rumah sakit. Bahkan untuk beberapa minggu atau bulan. Kami ingin jujur, anak-anak itu pintar dan memiliki akal sehat. Jadi kami tidak ingin menyembunyikan apa pun dari mereka," ungkap Sebastian Haller.

Kini, setelah menunggu enam bulan, Sebastian Haller bisa berada di lapangan. Meski hanya uji coba, ini adalah langkah awal sebelum tampil di pertandingan yang sebenarnya.

Borrusia Dortmund keluar sebagai pemenang dengan skor 5-1 melalui Felix Passlack, Karim Adeyemi, Nico Schlotterbeck, dan Donyell Malen (2 gol). Dawid Kownacki mencetak gol dari titik putih. Tapi, itu terbukti hanya sebagai gol hiburan bagi Fortuna Duesseldorf.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Borussia Dortmund


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network