Ngenes! Lawan Tim Cadangan Man City, Chelsea Malah Kalah Telak

"Sebelumnya cuma kalah 1-0."

Berita | 09 January 2023, 03:56
Ngenes! Lawan Tim Cadangan Man City, Chelsea Malah Kalah Telak

Libero.id - Dalam sepakan terkahir, Manchester City dua kali berhadapan dengan Chelsea, dua-duanya berkesudahan dengan manis untuk kemenangan The Citizen. Pada pertemuan pertama, Jum'at (6/1), tim besutan Pep Guardiola mengalahkan Chelsea dengan skor tipis 1-0. Satu-satunya gol pada pekan ke-17 Liga Premier itu dicetak oleh Riyad Mahrez.

Saat itu Manchester City memainkan pemain-pemain yang bisa dibilang masuk dalam skuad inti: Ederson Moraes, Kyle Walker, John Stones, Nathan Ake, Bernando Silva, Rodri, Joao Cancelo, Ilkay Gundogan, Kevin De Bruyne, Phil Foden, Erling Haaland.

Dalam pertemuan kedua, putaran ketiga Piala FA 2022/23 di Stadion Etihad, Manchester, Minggu (8/1) malam WIB, The Citizens menang dengan skor yang lebih meyakinkan. 4-0.

Menariknya hanya ada 4 pemain starting line up sebelumnya yang dipasang oleh Pep Guardiola. Nama-nama seperti Erling Haaland, Kevin De Bruyne, Ederson Moraes, dan Ilkay Gundogan diistirahatkan.

Sementara itu Chelsea menurunkan 7 pemain yang sama seperti saat laga sebelumnya. Meski tampil tidak dengan skuas terbaik, itu bukanlah merupakan sesuatu yang berarti untuk The Citizens, malah justru mereka meraih kemenangan besar.

Dalam laga ini, Riyad Mahrez kembali menjadi aktor kemenangan dengan dua gol alias brace nya, masing-masing di menit 23 dan 85.

Gol pembuka pemain Timnas Aljazair itu lahir dari situasi tendangan bebas indah. Bola meluncur deras ke pojok kiri atas gawang Chelsea yang dikawal Kepa Arrizabalaga. Sementara gol penutupnya dicetak lewat situasi penalti.


Dua gol lainnya dicetak oleh Julian Alvarez di menit 30 juga melalui eksekusi penalti. Lalu Phil Foden di menit 38. Menerima umpan manis dari Kyle Walker, Foden dengan mudah menyarangkan bola.

Tak ada gol lainnya. Skor 4-0 sudah cukup mempertegas dominasi Manchester City atas Chelsea.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester City


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network