Peringkat 10 Pemain Liga Premier 2022/2023 dengan Bayaran Tertinggi

"Tidak ada Cristiano Ronaldo di daftar ini.."

Analisis | 07 January 2023, 20:01
Peringkat 10 Pemain Liga Premier 2022/2023 dengan Bayaran Tertinggi

Libero.id - Kepergian Cristiano Ronaldo ke Arab Saudi untuk membela Al Nassr membuat komposisi pemain bergaji mingguan tertinggi di Liga Premier 2022/2023 sedikit berubah.

Megabintang Portugal berusia 37 tahun itu sebelumnya tercatat sebagai pemain dengan penghasil tertinggi di sepakbola Inggris. Bersama Manchester United, CR7 mengantongi lebih 500.000 pounds (Rp 9,3 miliar) per minggu.

Tapi, bukan hanya Cristiano Ronaldo yang punya gaji besar di sepakbola Inggris. Pasalnya, bayaran pemain-pemain Liga Premier memang terkenal menjulang ke langit. Bukan rahasia lagi bahwa gaji pesepakbola di Inggris termasuk yang terbaik di bumi.

Ketika setiap klub menerima jutaan pounds dari hak siar televisi, maka sangat wajar jika para pemain dibayar mahal. Jadi, ketika Cristiano Ronaldo pergi ke Timur Tengah, siapakah pemain dengan bayaran terbesar di Liga Premier?

Berikut ini peringkat 10 pemain Liga Premier 2022/2023 dengan bayarang tertinggi per pekan:

10. Kalidou Koulibaly (Chelsea, Rp5,5 miliar)

Kalidou Koulibaly menjadi salah satu dari empat rekrutan pemain top selama musim panas 2022. Dia mendapatkan kontrak paling menguntungkan dalam kariernya setelah memantapkan diri sebagai salah satu bek paling menonjol di Eropa ketika bermain untuk Napoli.

9. Casemiro (Manchester United, Rp5,6 miliar)

Casemiro tiba di Manchester United sebagai salah satu pemain dengan penghasilan tertinggi di Liga Premier. Masuk sebagai pemenang Liga Champions lima kali dan tiba di klub yang hanya bisa bermain di Liga Europa, anda tidak membayangkan agennya perlu menjadi ahli negosiasi untuk menuntut bayaran tertinggi.

8. Jack Grealish (Manchester City, Rp5,6 miliar)

Jack Grealish mengalami musim debut yang mengecewakan di Manchester City setelah kepindahannya dari Aston Villa senilai 100 juta pounds (Rp 1,8 triliun). Tapi, tetap saja bayarannya setinggi langit.

7. Raheem Sterling (Chelsea, Rp6,1 miliar)

Tidak heran jika Chelsea membayar Raheem Sterling 325.000 pounds (Rp 6,1 miliar) seminggu. Itu karena kualitasnya. Tapi, pemain nasional Inggris itu gagal bersinar di Stamford Bridge. Itu karena Graham Potter bersikeras untuk memainkan Raheem Sterling sebagai bek sayap.

6. Raphael Varane (Manchester United, Rp6,3 miliar)

Kualitas Raphael Varane tidak pernah diragukan. Tidak ada pemain Man United saat ini yang memiliki empat medali juara Liga Champions dan memenangkan Piala Dunia 2018 plus runner-up Piala Dunia 2022.

5. Mohamed Salah (Liverpool, Rp6,5 miliar)

Mohamed Salah menandatangani kontrak baru hingga 2025. Itu menjadikannya pemain dengan bayaran tertinggi dalam sejarah klub. Dan, tentu saja itu menjadi jumlah yang normal jika melihat sumbangan pemain Mesir tersebut untuk The Reds.

4. Jadon Sancho (Manchester United, Rp6,5 miliar)

Man United mengharapkan hasil yang lebih besar atas investasinya pada Jadon Sancho musim ini. Tapi, terlepas dari penyelesaian yang keren melawan Liverpool, dia masih belum mengesankan, dan sekarang justru dibayangi aksi-aksi Alejandro Garnacho.

3. David de Gea (Manchester United, Rp7 miliar)

David de Gea sejauh ini adalah penjaga gawang Liga Premier yang mengantongi uang paling banyak per minggu. Posisi kedua adalah Kepa Arrizabalaga yang mendapat 150 ribu pounds (Rp2,8 miliar). Meski kerap tampil buruk, David de Gea tetap dipercaya Erik ten Hag.

2. Erling Haaland (Manchester City, Rp7 miliar)

Erling Haaland bertekad memecahkan rekor mencetak gol Liga Premier dan Man City. Biasanya pemain membutuhkan satu musim untuk menyesuaikan diri dengan permainan Pep Guardiola. Tapi, dengan bayaran 375.000 pounds (Rp7 miliar) per pekan, pemain berusia 22 tahun itu benar-benar gila.

1. Kevin de Bruyne (Manchester City, Rp7,5 miliar)

Penggemar Liga Premier tidak bisa berdebat dengan yang satu ini. Kevin de Bruyne adalah playmaker yang dapat melakukan hal-hal dengan bola di kakinya.

"Itu adalah perekrutan yang sangat bagus untuk Man City. Tujuh tahun sangat lama. Dia telah melakukan hal yang brilian sejak saat itu. Sebelum di sini, dia di Jerman. Saya melihatnya ketika dia di Wolfsburg ketika saya di Bayern Muenchen. Saya senang dengan penampilannya saat ini," ujar Pep Guardiola tentang Kevin de Bruyne.

Jadi, tidak salah jika Kevin de Bruyne menggantikan Cristiano Ronaldo sebagai pemain Liga Premier dengan bayaran per pekan terbesar saat ini.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Analisis

Artikel Pilihan


Daun Media Network