Momen Blunder Konyol David de Gea, Penyakit Lama Kambuh Lagi

"Untung MU ga sampai kalah"

Berita | 07 January 2023, 12:19
Momen Blunder Konyol David de Gea, Penyakit Lama Kambuh Lagi

Libero.id - Manchester United memang mampu mengalahkan Everton dalam laga lanjutan Piala FA 2022/23 pada Sabtu (7/1) dini hari WIB. Laga yang berlangsung di Old Trafford itu berkesudahan dengan skor 3-1.

Seharusnya tak ada gol yang bersarang ke gawang The Reds Devils, namun apa daya David de Gea tak mampu mencegah bola masuk, dan satu-satunya gol tim besutan Frank Lampard lahir karena kekonyolan eks kiper Timnas Spanyol.

Bagai penyakit lama yang kambuh, David de Gea kembali membuat blunder konyol.

Sepuluh menit setelah Antony mencetak gol pembuka bagi Manchester United di menit ke-4, Everton mencetak gol balasan. David de Gea gagal mengantisipasi umpan silang Neal Maupay dari jarak dekat, bola melewati kolong kakinya dan menjadi liar, saaat situasi itulah Conor Coady hadir untuk mendorong bola masuk gawang.

Seperti yang bisa Anda lihat dalam cuplikan visei6 di bawah ini, David de Gea membiarkan bola menggelinding melalui kakinya di tiang dekat, mungkin dia lupa kalau seorang kiper bisa menggunakan tangan. Apa yang sebenarnya David de Gea pikirkan?



Terlepas dari itu David de Gea baru-baru ini menyetujui pemotongan gaji di Manchester United dalam upaya untuk memperpanjang masa tinggalnya.

Ketika ditanya apakah dia akan mengakhiri kariernya di Old Trafford, eks Atletico Madrid itu mengatakan kepada The Guardian : "Saya harap begitu. Saya mengatakan ini adalah klub saya, saya telah berada di sini bertahun-tahun dan merupakan kehormatan besar untuk berada di sini dan saya sangat senang di sini.

“Ya, saya sangat santai [tentang kontrak], hanya fokus pada latihan, tampil sebaik mungkin. Tapi, yang pasti, ini akan berakhir dengan cara yang baik.”

Kalau boleh adil, untuk sejauh musim ini David de Gea tampil cukup bagus untuk Manchester United. Faktanya tim besutan Ten Hag belum pernah kebobolan satu gol pun di Premier League di Old Trafford sejak 4 September.

Namun sayangnya catatan apik tersebut rusak karena blunder konyolnya.

Mungkin itu juga alasan Mengapa Luis Enrique tidak membawanya ke Qatar dalam skuad Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network