Ternyata, Inilah Alasan CR7 Tidak Bisa Debut dengan Al Nassr Lawan Al Ta'ee

"Masalah di Inggris, Arab Saudi kena imbasnya."

Analisis | 06 January 2023, 01:29
Ternyata, Inilah Alasan CR7 Tidak Bisa Debut dengan Al Nassr Lawan Al Ta'ee

Libero.id - Penggemar Cristiano Ronaldo masih harus bersabar menantikan debut bersama Al Nassr di Liga Profesional Arab Saudi. Pasalnya, CR7 tidak ada dalam daftar susunan pemain pertandingan melawan Al Ta'ee, Kamis (5/1/2022) malam WIB. Penyebabnya terkait kompetisi di Inggris.

Cristiano Ronaldo sudah secara resmi diperkenalkan Al Nassr kepada fans dan media. Ribuan orang hadir, dan mereka berharap bisa melihat penampilan sang idola dalam waktu dekat.

Namun, penggemar Al Nassr harus kecewa karena Cristiano Ronaldo batal bertanding pekan ini. Pasalnya, megabintang Portugal itu sedang menjalani hukuman dari Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) saat masih berseragam Manchester United.

FA menghukum Cristiano Ronaldo larangan bertanding dua kali terkait aksinya saat marah dan membanting handphone seorang penggemar Everton saat Setan Merah bertandang ke Goodison Park pada 9 April 2022.

Meski hukuman tersebut baru dikeluarkan FA dan terjadi musim lalu, aturan FIFA menyebutkan, Cristiano Ronaldo tetap harus menjalani hukuman tersebut. Itu tertuang dalam Pasal 12.1 Tentang Status dan Transfer Pemain.

"Sanksi disiplin apapun hingga empat pertandingan atau hingga tiga bulan yang telah dikenakan pada seorang pemain oleh asosiasi sebelumnya, tapi belum (seluruhnya) dijalani pada saat transfer, akan diberlakukan oleh asosiasi baru tempat pemain telah terdaftar agar sanksi diberlakukan di tingkat domestik," bunyi  pasal tersebut.

"Ketika mengeluarkan ITC (Sertifikat Transfer Internasional), mantan asosiasi akan memberi tahu asosiasi baru melalui TMS (Sistem Manajemen Transfer) bahwa sanksi disiplin tersebut yang belum (sepenuhnya) dijalani," bunyi lanjutan pasal tersebut.

Jadi, atas sanksi yang masih berlaku, Cristiano Ronaldo diperkirakan baru akan melakoni debut saat Al Nassr melawan Ettifaq pada Sabtu (21/1/2023). Apalagi, laga melawan Al Ta'ee harus ditunda karena hujan dan banjir terjadi di Riyadh.
 

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network