Rekor Tak Terkalahkan Napoli Terhenti Oleh Inter

"Romelu Lukaku benar-benar tampil sangat impresif..."

Berita | 05 January 2023, 04:53
Rekor Tak Terkalahkan Napoli Terhenti Oleh Inter

Libero.id - Inter Milan berhasil memberikan kekalahan perdana untuk Napoli di Serie A setelah gol tunggal Edin Dzeko memastikan perburuan Scudetto masih ketat, Kamis dini hari (05/01/2023) WIB.

Dalam laga yang digelar di Giuseppe Meazza, Inter tidak bisa memainkan Marcelo Brozovic dan Lautaro Martinez karena cedera, tetapi Romelu Lukaku melakukan start pertamanya sejak 26 Agustus. 

I Partenopei sendiri tampil dengan kekuatan penuh dan mengakhiri 2022 dengan rentetan 11 kemenangan Serie A berturut-turut sekaligus mendapuk mereka sebagai satu-satunya tim tak terkalahkan di lima liga top Eropa.

Inter nyaris unggul cepat di menit ke-4. Federico Dimarco mendapat umpan silang bagus dari Romelu Lukaku, namun penyelesaian akhir pemain 25 tahun itu di dekat gawang malah meleset. Peluang lainnya hadir di menit ke-26.

Kerja sama Lukaku dan Edin Dzeko menghasilkan peluang bagus untuk Matteo Darmian di kotak penalti Napoli, tetapi tembakan kaki kanannya melambung di atas gawang.

Napoli tak diam dan berupaya membalas. Piotr Zielinski memperoleh kesempatan di menit ke-30, namun sepakannya melebar di sisi kanan gawang Inter.

Inter kembali menekan pada menit ke-41. Kali ini giliran Lukaku yang gagal memanfaatkan peluang. Menerima umpan matang dari Nicolo Barella, tembakan jarak dekat striker Belgia itu melambung. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Setelah tak ada shot on goal di babak pertama, Inter berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-56. Crossing dari kiri yang dilepaskan Dimarco mengarah tepat ke Dzeko di depan gawang Napoli. Sundulan striker Bosnia itu gagal dibendung Alex Meret.

Tertinggal satu gol, Napoli berupaya membalas. Namun Partenopei pun minim peluang. Menit ke-59, sundulan Amir Rrahmani melebar di sisi kanan, lalu tembakan Khvicha Kvaratskhelia di menit ke-61 juga gagal menemui sasaran.

Napoli baru mendapat shot on goal di menit ke-90, saat tembakan Giacomo Raspadori di kotak penalti berhasil digagalkan kiper Inter, Andre Onana. Tak ada lagi gol yang tercipta, dan Nerazzurri mengunci kemenangan 1-0.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network