Momen Penyelamatan Penting Tammy Abraham saat Roma Kalahkan Bologna

"Penyelamatannya mirip sekali saat Chelsea menang tipis atas Barnsley di FA Cup."

Viral | 05 January 2023, 01:26
Momen Penyelamatan Penting Tammy Abraham saat Roma Kalahkan Bologna

Libero.id - Roma berhasil meraih tiga poin saat menjamu Bologna dalam laga lanjutan Serie A, Rabu (04/01/2023).

Dalam laga tersebut Roma berhasil menang berkat gol penalti Lorenzo Pellegrini setelah beberapa peluang emas tim asuhan Jose Mourinho gagal.

Ini adalah momen emosional, pertandingan kompetitif pertama sejak kematian mantan pelatih Bologna dan mantan pemain Roma Sinisa Mihajlovic, dengan penghormatan bersama sebelum kick-off.

Jose Mourinho absen dari larangan touchline di tribun bersama dengan Georginio Wijnaldum dan Ebrima Darboe yang cedera, tetapi Paulo Dybala siap untuk memulai hanya dua minggu setelah memenangkan Piala Dunia bersama Argentina. Tammy Abraham dimainkan sebagai false 9 ditopang oleh Nicolo Zaniolo dengan Benjamin Tahirovic yang berusia 19 tahun mendapatkan start pertamanya.

Bologna sendiri memainkan Joshua Zirkzee, Musa Barrow, Lorenzo De Silvestri dan Kevin Bonifazi.

Sejak awal laga Roma langsung tampil menyerang, Dybala kemudian mendapatkan sentuhan pertama dari umpan terobosan Zaniolo dan terjatuh di bawah tekel Jhon Lucumi.

Lorenzo Pellegrini yang ditunjuk sebagai algojo berhasil mengonversi penalti menjadi gol.

Upaya akrobatik Riccardo Orsolini berakhir dengan baik dan Bryan Cristante melepaskan tembakan langsung ke Lukasz Skorupski setelah pergantian lini tengah.

Dybala melihat upayanya melewati mistar gawang dan Zaniolo melepaskan tembakan melebar dari posisi yang menjanjikan, kemudian setelah restart Zaniolo memaksa penyelamatan rumit dari sudut sempit.

Ada tiga peluang Bologna dengan Marko Arnautovic diblok dari jarak dekat, Chris Smalling mengisi tembakan Orsolini dan akhirnya Lucumi langsung ke Rui Patricio.

Para pengunjung sangat marah pada menit ke-70 ketika Lewis Ferguson mendapat kartu kuning untuk simulasi, meskipun ini adalah keputusan yang keras mengingat beberapa kontak dengan Nemanja Matic. VAR mengevaluasi dan menolak penalti, tetapi Thiago Motta mendapat kartu kuning karena protesnya.

Bologna yang sebenarnya juga tampil baik dengan terus menekan Roma hingga akhirnya tim berjuluk I Petroniani punya peluang untuk menyamakan kedudukan ketika tendangan sudut Nicolas Domínguez berhasil disundul Lucumi, tetapi Tammy Abraham berhasil melakukan penyelamatan dengan sangat baik.

Berikut cuplikannya,

Penyelamatan penting Abraham sendiri mengingatkan kita pada penyelamatannya saat masih berseragam Chelsea.

Dalam laga FA Cup 2021, ketika Chelsea menang tipis atas Barnsley,  Abraham juga melakukan penyelamatan serupa dan dari sudut yang sama juga.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network