Kilas Balik, Momen Timnas Indonesia Kalahkan Vietnam di Semifinal Piala AFF 2016

"Semoga bisa menang lagi."

Berita | 04 January 2023, 19:27
Kilas Balik, Momen Timnas Indonesia Kalahkan Vietnam di Semifinal Piala AFF 2016

Libero.id - Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Vietnam dalam laga semifinal Piala AFF 2022. Skuad Garuda punya kenangan manis di babak yang sama pada  edisi 2016 lalu.  Saat itu Alfred Riedl membawa Timnas Indonesia lolos sebagai runner-up di fase grup dan lebih dahulu menjamu The Golden Stars di Stadion Pakansari, Bogor.

Nama-nama pemain seperti Boaz Solossa, Ferdinand Sinaga, Stefano Lilipaly, hingga Kurnia Meiga.

Bermain di hadapan suporter sendiri, Skuad Garuda menang 2-1 berkat gol Hansamu Yama dan sepakan penalti Boaz Solossa. Sementara, Vietnam hanya bisa membalas satu gol lewat sepakan penalti Nguyen Van Quyet.

Sementara leg kedua di My Dinh National Stadium, Hanoi, Vietnam ditahan imbang oleh Indonesia.

Bahkan Skuad Garuda unggul lebih dulu lewat Stefano Lilipaly (54'), namun Vietnam mampu membalikkan keadaan lewat gol Vu Van Thanh dan Vu Minh Tuan menjebol jala Meiga masing-masing di menit 83 dan 90+3.

Alhasil laga harus lanjut ke fase perpanjangan waktu. Di situ, barulah gol kemenangan Indonesia tercipta lewat sepakan penalti Manahati Lestusen pada menit ke-97.  Dan skor akhir 2-2. Indonesia menang agregat 4-3.

Lantas bisakah Indonesia mengulang catatan manis tersebut namun dengan cara yang lebih meyakinkan? Perjuangan pertama akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 6 Januari mendatang, 3 hari berikutnya giliran tim besutan Park Hang-seo yang menjamu.

Mari kita doakan kemenangan untuk Timnas Indonesia.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network