Nasib Sial Donny van de Beek, Jarang Main dan Makin Akrab dengan Cedera

"Yang sabar ya mas Don..."

Berita | 04 January 2023, 06:38
Nasib Sial Donny van de Beek, Jarang Main dan Makin Akrab dengan Cedera

Libero.id - Cedera berefek buruk, tidak cuma bagi fisik tapi juga mental pesepakbola. Cedera dapat meremukkan karier dan perasaan. Membuat performa pesepakbola tidak sabil. Lihatlah bagaimana seorang  Donny van de Beek yang meninggalkan lapangan sambil menangis saat pertandingan pekan ke-17 Liga Premier yang mempertemukan Manchester United melawan Bournemouth, pada Rabu (4/1) dini hari WIB.

Dengan jadwal pertandingan yang padat dan cepat, itu merupakan kedua kalinya Donny van de Beek dimainkan oleh Erik Ten Hag sebagai starter musim ini. Namun malang baginya, momen itu harus dibayar mahal.

Di penghujung babak, Van de Beek menerima tekel buruk dari bek Bournemouth Marcos Senesi.

Dalam kondisi basah di Old Trafford, Senesi terpeleset saat melakukan tekel. Itu membengkokkan kaki Van de Beek ke belakang. Rasanya pasti sangat sakit

Alhasil pemain asal Belanda itu mendapat perawatan dari staf medis Manchester United. Van de Beek kembali berdiri dan berhasil keluar dari lapangan Old Trafford dengan bantuan.

Tampak emosional, eks Ajax Amsterdam tersebut menutupi wajah sedihnya dan seketika para suporter meneriakkan namanya dan bertepuk tangan untuk sekedar melegakan hati Van Dee Beek.

Pada akhirnya Van de Beek digantikan oleh Alejandro Garnacho tepat sebelum peluit turun minum.

Van de Beek bergabung dengan The Reds Devils dari Ajax Amsterdam pada 2020, pemain berusia 25 tahun itu jarang mendapat kepercayaan baik di era Ole Gunnar Solskjaer atau Ralf Rangnick.

Dia menghabiskan paruh kedua musim lalu dengan status pinjaman di Everton, hanya membuat tujuh penampilan karena cedera yang dialaminya.

Dan sekali lagi, tampaknya Van de Beek akan absen untuk waktu yang lama.

Adapun dalam laga itu, Manchester United menang dengan skor 3-0. Dua gol di babak pertama dicetak melalui Casemiro dan Luke Shaw. Lalu ditutup oleh Marcus Rashford.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network