Unik! Kembalinya Emi Martinez ke Aston Villa Membawa Berkah

"Duduk di bench saja sudah menang, apalagi ikut main?"

Viral | 03 January 2023, 03:05
Unik! Kembalinya Emi Martinez ke Aston Villa Membawa Berkah

Libero.id - Setelah menjadi pahlawan dengan membantu Argentina mengalahkan Prancis pada final Piala Dunia 2022, Emi Martinez kembali ke Aston Villa. Dia duduk di bench saat pertandingan melawan Tottenham Hotspur, dan The Villans menang 2-0. Rezeki anak sholeh?

Sepanjang final Piala Dunia 2022, Emi Martinez jadi sosok yang kontroversial. Performa bagusnya dinodai dengan ejekan-ejekan kepada Kylian Mbappe saat pesta perayaan kemenangan La Albiceleste.

Dan, setelah dinanti beberapa hari, Emi Martinez kembali ke Birmingham. Dia langsung menuju markas latihan klub dengan disambut rekan-rekannya, media, maupun karyawan klub. Mereka memberinya ucapan selamat atas keberhasilan berjaya di Qatar.

Meski baru dua hari kembali dari Argentina, Unai Emery ternyata memasukkan nama Emi Martinez di daftar susunan pemain Aston Villa melawan Tottenham Hotspur, Minggu (1/1/2023). Dia tidak bermain. Tapi, dia tampaknya membawa keberuntungan karena klubnya menang.

Saat di lorong stadion, Emi Martinez juga menyempatkan diri menyapa Hugo Lloris. Tidak ada percakapan karena irtu hanya berlangsung secepat kilat. Tapi, itu sudah cukup memberi kesan positif bagi Aston Villa dan Tottenham Hotspur.   

Uniknya, beberapa saat sebelum pertandingan itu, Unai Emery mendapatkan pertanyaan tentang kelakuan kipernya di Piala Dunia 2022. Pelatih asal Spanyol itu menegaskan akan meminta sang kiper untuk lebih bisa mengendalikan emosinya. Tapi, dia juga menolak membahas aksi-aksi kontroversial Emi Martinez.

"Saya lebih memikirkan penampilannya dan kemenangannya, daripada perayaannya. Perayaan itu untuk para pendukung, dengan emosi yang sangat besar. Ini bukan saat yang tepat sebagai pelatih untuk mencari tahu alasannya," ujar Unay Emery, dilansir Sky Sports.

"Saya lebih ingin fokus pada bagaimana dia tampil dan bagaimana dia akan menang bersama kami sesudahnya. Saya akan berbicara dengannya karena saya ingin mengendalikan emosinya. Kami harus memiliki nilai. Kami harus fokus pada perilaku saat kami bersama dan dengan pemain lawan," tambah mantan pelatih Arsenal.

Emi Martinez melewatkan pertandingan Boxing Day melawan Liverpool. Saat itu, Aston Villa kalah 1-3. Tapi, ketika mereka tandang melawan Tottenham Hotspur di pertandingan Tahun Baru, Emi Martinez dengan rileks berada di tengah-tengah pemain Aston Villa.

"Kita dapat berbicara dalam 90 persen tentang hal-hal yang sangat baik. Saya sangat bangga padanya atas penampilannya, atas kemenangannya. Ini lebih dari sekadar hal kecil seperti perayaan," pungkas Unai Emery. 

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network