Pernah Ala Cristiano Ronaldo, Kini Marselino Ferdinan Tiru Selebrasi Richarlison

"Anak muda yang satu ini memang top..."

Berita | 03 January 2023, 05:15
Pernah Ala Cristiano Ronaldo, Kini Marselino Ferdinan Tiru Selebrasi Richarlison

Libero.id - Tanpa selebrasi rasanya sebuah gol akan menjadi hambar. Bagai sayur tanpa garam. Seorang Marselino Ferdinan tak mau melewatkan gol dengan begitu saja. Tiap kali menyarangkan bola ke gawang lawan, wonderkid Timnas Indonesiayang satu ini selalu melakukan selebrasi.

Bermacam-macam juga selebrasi Marselino Ferdinan. Suatu kali punggawa Persebaya Surabaya itu meniru selebrasi tos ala Cristiano Ronaldo dengan Marselo Viera. Momen itu dilakukannya bersama Ronaldo Kwateh  sesaat setelah Marselino mencetak gol lewat titik putih saat melawan Timnas Filipina U-23 di ajang Sea Games 2021,

Dan terbaru, The Azkals kembali menjadi korban kecemerlangan seorang Marselino Ferdinan. Bermin di Rizal Memorial Stadium, Manila, pada di matchday terakhir Grup A Piala AFF 2022, Senin (2/1) malam WIB, Marselino Ferdinan mencetak satu gol yang membawa Skuad Garuda mengalahkan tuan rumah dengan skor 2-1.

Sebelum turun minum, Marselino Ferdinan mencetak gol. Berawal dari operan Asnawi di sayap kanan, Marselino dan Saddil Ramdani melakukan umpan satu-dua, dan dengan ciamik Marselino menyelesaikannya dengan sepakan mendatar ke pojok gawang.

Segera setelah itu keduanya melakukan selebrasi ala Richarlison di Piala Dunia 2022 saa melawan Timnas Korea Selatan. Sebuah gerakan joget yang sempat viral, di mana punggawa Everton itu memaju mundurkan kepalanya seperti bebek atau burung merpati.

Marselino Ferdinan tampaknya memang punya stok banyak selebrasi. Menarik untuk menantikan bagaimana lagi selebrasinya seusai mencetak gol.

Adapun satu gol tim besutan Shin Tae-yong lainnya dicetak oleh Dendy Sulistyawan pada menit ke-21. Sementara balasan dari Timnas Filipina datang dari gol Jens Sebastian Rasmussen di menit 83.

Hasil ini membuat Indonesia melaju ke semifinal dengan status sebagai runner-up Grup A dengan 10 poin.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network