Awali 2023 dengan Full Senyum, Arsenal Makin Nyaman di Puncak Klasemen

"Apa kabar Manchester City?"

Berita | 01 January 2023, 02:55
Awali 2023 dengan Full Senyum, Arsenal Makin Nyaman di Puncak Klasemen

Libero.id - Arsenal semakin menjauh dari pesaing terdekat mereka yakni Manchester City dan Newcastle United. 3 point demi 3 point terus dikumpulkan oleh tim besutan Mikel Arteta. Terbaru Arsenal mengalahkan Brighton dan Hove Albion dengan skor 4-2. Kemenangan balas dendam, di mana pada musim sebelumnya mereka kalah 1-2 di Emirates Stadium, dan kini giliran Brighton yang dipermalukan dihadapan ribuan suporter mereka.

Sementara itu, pada hari yang sama Manchester City tersendat di kandang sendiri saat melawan Everton. Gol pembuka Erling Haaland di menit ke-24 digagalkan dengan cara yang spektakuler saat Demarai Gray mencetak gol yang mengejutkan untuk menjadikan laga itu berkesudahan dengan skor 1-1.

Begitu juga dengan Newcastle United yang ditahan imbang tanpa gol oleh Leeds United.

Dalam laga yang berlangsung di stadion Falmer, saat Arsenal bersiap untuk kick-of mereka sudah unggul empat poin di puncak klasemen.

The Gunners memulai dengan awal yang sempurna saat Bukayo Saka mencetak gol saat waktu baru berjalan dua menit. Bola jatuh ke pemain berusia 21 tahun yang tidak terkawal dan dia mencetak gol dengan tenang.

Sepanjang 45 menit babak pertama, Arsenal terlihat nyaman dan mendominasi pertandingan. Akhirnya, mereka membuat gol kedua saat kapten Martin Odegaard memasukkan bola ke belakang gawang setelah sepak pojok.

Peluit paruh waktu berbunyi dengan Arsenal yang memegang kendali dengan kuat, dibutuhkan kebangkitan yang ajaib jika Brighton ingin memenangkan pertandingan.

Dua menit memasuki babak kedua, Arsenal unggul 3-0 lewat gol Eddie Nketiah, yang mencetak gol setelah umpan silang rendah Gabriel Martinelli gagal diselamatkan dengan sempurna oleh kiper Brighton Robert Sanchez.

Namun sayangnya tidak ada clean sheet untuk Arsenal saat Kaoru Mitoma menyelesaikan peluang dengan bagus di menit ke-65 untuk menjadikan skor  3-1.

Pada menit ke-70 Arsenal kembali mencetak gol lewat Gabriel Martinelli.

Namu gol bukan hanya milik Arsenal dan gol tidak berhenti di situ sebab striker Brighton berusia 18 tahun Evan Ferguson memanfaatkan kesalahan William Saliba untuk menjadikan skor 4-2. Angka itu bertahan hingga akhir m


Dengan kemenangan tersebut Arsenal  sekarang unggul tujuh poin dari Manchester City di puncak klasemen. Ini adalah posisi yang sangat sehat bagi The Gunners untuk mengejar gelar pertama mereka sejak 2004.

Selanjutnya  The Gunners akan melawan Newcastle United pada Selasa 3 Januari mendatang, jika mampu mengamankan 3 poin lagi itu berarti jarak Arsenal untuk menuju tangga juara makin dekat. Dan tampaknya 2023 akan jadi tahun yang bersahabat untuk Arsenal.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Arsenal


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network