Kacau! Pemain Man City ini Kembali dari Piala Dunia dengan Kelebihan Berat Badan

"Sebenarnya, dia di Qatar untuk bermain atau liburan?"

Analisis | 29 December 2022, 00:29
Kacau! Pemain Man City ini Kembali dari Piala Dunia dengan Kelebihan Berat Badan

Libero.id - Pep Guardiola tak habis pikir dengan situasi yang harus dilihat setelah beberapa pemain Manchester City kembali dari Piala Dunia 2022. Nakhoda asal Katalunya itu sangat terkejut karena ada salah satu pemain The Citizens yang kelebihan berat badan. Kok, bisa?

Man City menjadi klub Eropa yang menyumbang paling banyak pemain di Piala Dunia 2022. Bahkan, penyerang baru mereka, Julian Alvarez, mampu tampil cemerlang menjadi pemenang bersama tim nasional Argentina.

Namun, yang cukup menarik dan aneh bagi Pep Guardiola adalah kondisi gelandang tim nasional Inggris, Kalvin Phillips. Mantan pemain Leeds United itu kedapatan kelebihan berat badan. Entah mengapa bisa seperti itu, yang pasti Pep Guardiola langsung mengirim Kalvin Phillips ke pusat kebugaran.

"Dia tidak cedera. Dia kelebihan berat badan. Dia tidak cukup fit untuk berlatih dan bermain," ujar Pep Guardiola saat menjawab pertanyaan wartawan Inggris tentang keberadaan Kalvin Phillips yang tidak terlihat di lapangan latihan dalam beberapa hari terakhir, dilansir The Sun.

Para pemain Inggris dan Portugal yang bermain di Piala Dunia 2022 kembali bekerja dengan Man City Sejak Rabu (21/12/2022). Tapi, hingga sepekan kemudian, awak media di Inggris tidak melihat Kalvin Phillips di lapangan. 

Ternyata, Kalvin Phillips diberitahu untuk tidak berlatih dengan rekan-rekan setimnya. Dia juga dikeluarkan dari skuad untuk pertandingan Piala Liga Inggris melawan  Liverpool. Padahal, pemain tim nasional Inggris lainnya ada di bangku cadangan.

Meski meminta Kalvin Pillips latihan terpisah, Pep Guardiola masih yakin pada kemampuan sang pemain. "Ketika dia siap, dia akan bermain, karena kami membutuhkannya. Kami sangat membutuhkannya," ujar mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen.

Cedera telah memperlambat kemajuan Kalvin Phillips dengan The Citizens. Buktinya, dia hanya bermain selama 53 menit musim ini.  

Ternyata, setelah Inggris tersingkir dari Piala Dunia 2022 di perempat final melawan Prancis, Kalvin Phillips tidak langsung kembali ke Man City. Dia justru memilih liburan 10 hari. Tampaknya, itulah yang menjadi penyebab Kalvin Phillips mengalami kelebihan berat badan.

Apakah Pep Guardiola kecewa dengan Kalvin Phillips? "Ini percakapan pribadi saya dengan Kalvin. Tidak untuk konsumsi publik," ucap Pep Guardiola.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester City


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network