Momen Laga FC Utrecht vs FC Groningen, Ada 3 Pemain Keturunan Indonesia yang Dimainkan

"Salah satunya sedang proses naturalisasi..."

Berita | 26 December 2022, 12:45
Momen Laga FC Utrecht vs FC Groningen, Ada 3 Pemain Keturunan Indonesia yang Dimainkan

Libero.id - Setelah memperkuat tim kelompok umur, Ivar Jenner akhirnya merasakan debut membela tim senior FC Utrecht. Calon bek naturalisasi Timnas Indonesia U-20  itu unjuk kemampuan dalam sebuah laga uji coba, Jumat (23/12) lalu

Yang menjadi lawan FC Utrecht adalah sesama klub Eredivisie, FC Groningen. Laga tersebut digelar di Bingoal Stadium, The Hague. Di laga itu, Ivar Jenner dan rekan-rekan kalah dengan skor cukup telak yakni 0-3.

Dalam laga jelang bergulirnya kompetisi resmi itu FC Utrecht memang bermain tidak efektif di lini depan. Beberapa kali mendapatkan peluang, mereka tidak bisa mengkonversi menjadi gol. Malah FC Groningen yang lebih bagus penyelesaian akhirnya untuk mencetak gol masing-masing di menit 7, 23, dan 57.

Selain Ivar Jenner, ada dua pemain keturunan Indonesia lainnya yang bermain di laga itu. Mereka adalah Eliano Reijnders yang juga melakukan debut tak resminya Eliano adalah adik dari Tijjani Reijnders, pemain yang sempat diincar untuk dinaturalisasi Timnas Indonesia.

Satu nama lainnya merupakan gelandang andalan FC Groningen, Ragnar Oratmangoen.

Bersama dengan Justin Hubner, Ivar Jenner  telah menjalani tes kesehatan di Jakarta pada Oktober lalu. Mereka juga sempat bergabung dengan Timnas Indonesia U-20 dalam pemusatan latihan di Eropa pada November lalu, yakni saat melawan Baerum SK di Turki dan menghadapi Timnas Prancis U-20 di Stadion Pinatar Arena Football Center, Spanyol.

Proses naturalisasi keduanya tengah digodok oleh PSSI dan ditargetkan selesai  sebelum Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network