Respek! Kisah Jersey Lionel Messi Dipajang di Museum Bayern Muenchen

"Satu-satunya bukan pemain Bayern yang diberi kehormatan."

Biografi | 24 December 2022, 14:46
Respek! Kisah Jersey Lionel Messi Dipajang di Museum Bayern Muenchen

Libero.id - Sepanjang karier profesional di level klub, Lionel Messi kerap menjadi lawan yang merepotkan bagi Bayern Muenchen. Tapi, tahukah anda bahwa La Pulga adalah satu-satunya pemain yang tidak pernah membela FC Hollywood, yang memiliki atribut terpampang di museum resmi klub? Keren!

Lionel Messi memang memiliki peringkat lebih di antara pemain-pemain terbaik dunia di hampir setiap musim sejak pertama kali muncul pada 2004. Tapi, 2012 benar-benar menandai puncaknya sebagai pemain hebat sepanjang masa.

Statistik Lionel Messi luar biasa 10 tahun lalu. Dari 69 penampilan, dia mencetak 91 gol, 22 assist, mencetak 1,32 gol per pertandingan, mencetak gol per 65,6 menit, membuat sembilan hattrick, tujuh gol tendangan bebas, dan membuat kontribusi gol setiap 52,8 menit.

Ada alasan yang bagus untuk berpikir bahwa Lionel Messi telah mencapai puncak yang sangat tinggi sehingga tidak terjangkau pemain lain. Tidak pernah ada versi yang lebih baik dari pemain mana pun dalam sejarah permainan profesional kecuali Lionel Messi.

Meski punya rekor yang tak terhitung jumlahnya dan banyak piala dikumpulka sebelum maupun setelah 2012, penghargaan gol terbanyak dalam satu tahun kalender itulah yang paling membanggakan. Sebab, La Pulga dianggaps ebagai finisher paling mematikan yang pernah ada. Dan, dia disandingkan dengan Gerd Mueller.

Setelah mencetak penalti yang mencetak 68 gol hanya dalam 62 caps untuk Jerman Barat dan bertahan sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Bayern Muenchen dengan 523 gol, Gerd Mueller selalu ada di hampir semua daftar statistik penyerang tengah.

Dan, itu adalah penghitungan 86 golnya yang luar biasa sepanjang 1972. Itu menjadi rekor dunia sampai Lionel Messi meningkatkan standar dengan tambahan enam gol, 40 tahun kemudian. Itu adalah fakta yang akan selamanya mengikat pemenang Ballon d'Or tujuh kali. Tidak hanya dengan Gerd Mueller, melainkan juga Bayern Muemchen.

Untuk menghormati Gerd Mueller, Lionel Messi mengirimkan sebuah jersey Barcelona. Itu lengkap dengan tanda tangan dan pesan penghormatan khusus untuk legenda Jerman.

"Untuk Gerd Mueller, dengan rasa hormat dan kekaguman saya. Sebuah pelukan. Leo," tulis Lionel Messi.

Oleh Gerd Mueller, jersey itu kemudian diserahkan kepada Bayern Muenchen untuk dipajang di museum klub, yang ada di Allianz Arena. Dengan sukacita dan penuh kebanggaan FC Hollywood meletakkannya dalam sebuah bingkai kaca yang keren.

Hebatnya, ini adalah satu-satunya memorabilia dari pemain yang tidak pernah tercatat sebagai anggota skuad Bayern Muenchen. Respek! 

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network