Selamat Ulang Tahun!

Satu Gol Lagi, Lukaku Samai Rekor Ronaldo Nazario

"Inter Milan berpesta lima gol di semifinal Liga Eropa. Tengok gol solo Lukaku yang brilian."

Berita | 17 August 2020, 23:28
Satu Gol Lagi, Lukaku Samai Rekor Ronaldo Nazario

Libero.id - Inter Milan berpesta lima gol saat menang 5-0 atas Shakhtar Donetsk, pada pertandingan semifinal Liga Europa yang dimainkan tanpa penonton di Merkur Spiel-Arena, Dusseldorf, Jerman, Senin setempat atau Selasa dini hari WIB.

Hasil meyakinkan itu membuat Inter mengamankan laju ke pertandingan final melawan Sevilla, yang akan dimainkan di Stadion RheinEnergie, Koln, pada Jumat (21/8).

Inter mendapatkan gol pertama dari Lautaro Martinez menit 19 sebelum turun minum. Pada babak kedua pasukan Antonio Conte menambah empat gol lagi kontribusi dari Danilo D'Ambrosio menit 64, Martinez menit 74, dan dua gol Romelu Lukaku menit ke-78 dan 84.

Dengan dua gol itu, kini Lukaku sudah mencetk 33 gol pada musim debutnya bersama Inter Milan. Satu gol lagi dia akan menyamai rekor Ronaldo Luiz Nazario da Lima yaitu 34 gol pada musim debutnya. Lukaku juga menjadi orang pertama mencetak 10 gol beruntun di Liga Eropa.

Baik Inter maupun Shakhtar mengawali pertandingan dengan hati-hati sambil memainkan tempo sedang. Memasuki pertengahan babak pertama Inter baru mampu mencuri gol pada menit ke-19, yang disebabkan bola tanggung dari kiper Shakhtar Andriy Pyatov.

Gol itu diawali tendangan Pyatov yang diterima oleh Nicolo Barella. Ia lantas bergerak diagonal ke sisi kanan lapangan sebelum melepaskan umpan silang yang dengan akurat ditanduk Martinez.

Setelah unggul satu gol Inter memilih bermain lebih pasif dan membiarkan Shakhtar mendominasi penguasaan bola. Walhasil tim Ukraina itu mampu menguasai lebih banyak bola, namun kokohnya barisan pertahanan Inter membuat mereka tidak mampu menciptakan satu peluang pun dan kiper Samir Handanovic sama sekali tidak perlu bekerja keras mengamankan gawangnya.

Pola permainan pada awal babak kedua tidak berbeda dengan sebelum turun minum, ketika Inter membiarkan Shakhtar lebih banyak menguasai bola. Kedua tim memiliki peluang bagus, Inter dari tendangan cungkil Martinez yang masih dapat ditepis kiper Pyatov, sedangkan Shakhtar dari sundulan Junior Moraes yang dapat ditahan Handanovic.

Namun setelah itu keran gol Inter terbuka lebar. Nerazzurri menggandakan keunggulan saat bola tendangan sudut Marcelo Brozovic disambut sundulan D'Ambrosio untuk melesak masuk ke gawang Shakhtar.

Lukaku mendapat peluang bagus saat ia menembakkan bola lurus ke Pyatov. Tidak lama berselang Inter mendapatkan gol ketiganya dari kerja sama apik para pemain Inter. Diawali dari pergerakan Brozovic yang memotong operan bola Shakhtar, Lukaku kemudian mengirimkan umpan mudah untuk diselesaikan Martinez yang melepaskan tendangan akurat ke sudut kiri gawang Pyatov.

Martinez ganti menjadi pemberi assist untuk gol keempat Inter. Umpan pendeknya dengan mudah diselesaikan sepakan kaki kiri Lukaku menjadi gol.

Penyerang timnas Belgia itu mengemas gol keduanya sekaligus gol kelima Inter pada fase akhir pertandingan.

Setelah menerima operan dari Stefan de Vrij, Lukaku yang berada di area pertahanan Shakhtar menggiring bola tanpa dapat dihentikan Davit Khocholava, untuk kemudian melepaskan tendangan kaki kanan yang menjadi gol penutup.




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan