Mundur dari Timnas Belanda, Louis van Gaal Tertarik Latih Timnas Portugal

"Terbenam Jose Mourinho terbitlah LvG.."

Berita | 21 December 2022, 16:59
Mundur dari Timnas Belanda, Louis van Gaal Tertarik Latih Timnas Portugal

Libero.id - Piala Dunia 2022 membuat sejumlah pelatih kehilangan pekerjaannya. Ada yang mengakhiri kerjasama alias dipecat, ada yang sedikit sadar diri dan lantas mengundurkan diri.

Dalam pada itu Fernando Santos dengan Timnas Portugal mengakhiri kerjasama. Sementara Louis van Gaal mengundurkan diri dari Timnas Belanda.

Lalu apa kaitan keduanya?

Kursi kepelatihan Timnas Portugal kini kosong dan Louis van Gaal mengaku memiliki keinginan untuk melatih Cristiano Ronaldo dan rekan-rekan. Eks pelatih Barcelona itu secara tersirat mengatakan siap menerima tawaran tersebut jika ada panggilan untuk kembali melatih.

Usai tersingkirnya The Oranje di babak perempat final dan sebelum gelaran turnamen akbar empat tahunan tersebut, juru taktik berusia 71 tahun itu sempat mengonfirmasi bahwa Piala Dunia 2022 akan menjadi yang terakhir dalam karier kepelatihannya.

Namun pelatih yang pernah menangani Manchester United dan Bayern Muenchen itu mengatakan.

"Saya pensiun lagi. Tapi, jika [Portugal] menelepon saya, saya akan mendengarkan. Hanya itu yang bisa saya katakan," Ucapnya kepada 3FM.

Sebelum nama Louis van Gaal ada sosok Jose Mourinho yang diisukan bersedia merangkap menjadi pelatih Timnas Portugal diluar kesibukannya menangani AS Roma.

Namun pelatih berjuluk The Special One itu kabarnya menolak tawaran tersebut. Nama lainnya yang dikaitkan adalah mantan pelatih Benfica, Jorge Jesus.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network