Gelang Kaki Merah Keberuntungan Lionel Messi, Ada Kisah Haru di Dalamnya

"Yang jelas gelang itu bak jimat yang selalu membawa keberkahan untuk Messi."

Viral | 20 December 2022, 07:00
Gelang Kaki Merah Keberuntungan Lionel Messi, Ada Kisah Haru di Dalamnya

Libero.id - Lionel Messi ternyata mengenakan jimat pita merah keberuntungan selama final Piala Dunia 2022, di mana dia sukses mewujudkan mimpinya menjadi juara Dunia.

Superstar PSG, Lionel Messi tampil cemerlang sepanjang pergelaran Piala Dunia 2022, pemenang Ballon d'Or tujuh kali itu sukses membawa timnas Argentina memenangkan Piala Dunia 2022.

Dan di balik kemenangan itu, ternyata Lionel Messi membangun kepercayaan yang kuat untuk meraih keberuntungan dengan menggunakan jimat pita merah yang dia dapatkan pada Piala Dunia sebelumnya.

Pada Piala Dunia Rusia 2018, Messi diberikan jimat pita merah oleh jurnalis Argentina Rama Pantarotto, setelah LegendaBarcelona itu gagal mengeksekusi penalti melawan Islandia.

Pita merah itu merupakan milik ibunya Rama Pantarotto, yang sangat mencintai Lionel Messi.

Reporter Argentina itu mengatakan: "Ibuku mencintaimu lebih dari dia mencintaiku, aku membawa pita merahnya untuk keberuntungan," katanya kepada Messi.

"Jika kamu menginginkannya, aku bisa memberikannya kepadamu." tambah Panaretto.

Namun Panaretto tidak yakin bahwa Messi akan menyimpan dan menggunakannya saat pertandingan, meski dia telah menerimanya, dia malah berasumsi bahwa Messi akan membuangnya begitu saja.

Tetapi ternyata Messi menyimpannya dengan baik dan menggunakannya sebagai jimat keberuntungan. Messi menunjukkan kepadanya bahwa dia memakainya di sekitar pergelangan kaki kirinya setelah mencetak gol melawan Nigeria di pertandingan penyisihan grup terakhir.

"Mum. Messi memakainya," kata Pantarotto ke kamera sambil menunjuk ke langit dalam momen emosional.

Sejak Piala Dunia 2018 di Rusia, Messi menyukai ide jimat keberuntungan dan dia juga memberikan jimat merah kepada Philippe Coutinho selama perjuangannya di Barcelona pada 2019.

Pemain asal Brasil itu masih terlihat mengenakannya ketika dia menandatangani kontrak dengan Aston Villa pada Januari tahun ini. Tapi selain Messi, diketahui banyak pemain Argentina yang juga memakai jimat merah.

Kami meragukan bahwa hal yang sama telah diedarkan tetapi Paulo Dybala memastikan bahwa Messi memberinya satu gol sebelum dia mencetak gol kompetitif pertamanya untuk Argentina.

Lautaro Martinez, Rodrigo de Paul dan Angel di Maria semuanya telah mengenakan gelang merah yang identik di pergelangan tangan mereka belakangan ini, termasuk kiper Argentina, Emiliano Martinez memakainya saat adu penalti terakhir di mana dia menyelamatkan tendangan penalti Kingsley Coman dan sukses meraih penghargaan Sarung Tangan Emas.

Namun yang terpenting, bagi Messi sendiri dia terus memakainya baik di waktu senggang maupun di pertandingan terbesar. Dia berpose bersama Alvarez di ruang ganti, menunjukan jimat pita merah diergelangan kakinya setelah dinobatkan sebagai juara dunia dan merupakan simbol kesuksesannya.

Pada final Piala Dunia 2022, Messi sukses mencetak dua gol dalam hasil imbang 3-3 yang menakjubkan dan membawa negaranya memenangkan Piala Dunia melalui adu penalti. Sementara itu rekannya di PSG Kylian Mbappe mencetak hat-trick final Piala Dunia tetapi masih berakhir dengan tim yang kalah.

Melalui adu penalti, Argentina menang 4-2 setelah Prancis gagal mencetak gol dalam dua kali kesempatan dan Gonzalo Montiel yang melakukan tendangan penalti keempat memastikan Piala Dunia ketiga bagi tim Amerika Selatan itu.

(atmaja wijaya/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network