Momen Unik Maroko vs Kroasia, Dua Bek Tengah Cetak Gol Sundulan dengan Skema Mirip

"Jangan-jangan udah janjian. Haha."

Berita | 18 December 2022, 00:25
Momen Unik Maroko vs Kroasia, Dua Bek Tengah Cetak Gol Sundulan dengan Skema Mirip

Libero.id - Setelah bernasib sama di babak semifinal Piala Dunia 2022. Perebutan tempat ketiga mempertemukan Maroko vs Kroasia.
Sebelumnya kedua kesebelasan sudah saling berhadapan di babak penyisihan Grup F. Ketika itu mereka berbagi angka. Skor 0-0.

Namun dalam laga yang berlangsung di Stadion Internasional Khalifa pada Sabtu (17/12) malam WIB harus ada yang menang.

Hasilnya Luka Modric dan rekan-rekan mampu meredam Hakim Ziyech cs. Skor akhir 2-1 untuk kemenangan Kroasia. Semua gol dicetak di babak pertama.

Gol-gol kemenangan Kroasia di laga ini dibuat oleh Josko Gvardiol (7'). Situasi bermula dari tendangan bebas Lovro Majer yang berhasil ditanduk oleh Ivan Perisic. Bola kiriman pemain Inter Milan tersebut lalu ditanduk Josko Gvardiol yang tak bisa diselamatkan oleh
Yassine Bounou.

Keunggulan Kroasia sayangnya tak bertahan lama.  Maroko berhasil menyamakan kedudukan lewat Achraf Dari (9'). Juga lewat skema tendangan bebas Hakim Ziyech berhasil diteruskan oleh Achraf Dari dan tak bisa ditangkap oleh Dominik Livakovic.

Dua gol tersebut memiliki keunikan. Selain dari skema yang sama. Dua pencetak gol sama-sama berposisi sebagai bek tengah dan sama-sama bernomor punggung 20. Sebuah kebetulan yang nyata adanya.

Adapun gol kemenangan Kroasia tercipta lewat sepakan indah Mislav Orsic di menit ke-43. Sementara di babak kedua, baik Kroasia maupun Maroko tak ada yang bisa menambah gol. Dengan begitu tim besutan Zlatko Dalic menang dengan skor 2-1 atas tim besutan Walid Regragui.

Ini merupakan untuk kedua kalinya bagi Kroasia meraih posisi ketiga di ajang Piala Dunia. Sebelumnya, Kroasia meraih posisi ketiga di Piala Dunia 1998 yang digelar di Prancis. 

Sementara itu bagi Maroko, menembus partai semifinal sudah merupakan sejarah emas.

(mochamad rahmatul haq/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network