Absen Latihan Jelang Final Piala Dunia 2022, Apakah Lionel Messi Cedera?

"Kalau sampai cedera berabe urusan..."

Berita | 16 December 2022, 19:25
Absen Latihan Jelang Final Piala Dunia 2022, Apakah Lionel Messi Cedera?

Libero.id - Lionel Messi terlihat memegang hamstringnya beberapa kali saat Timnas Argentina menang 3-0 atas Timnas Kroasia di babak semifinal Piala Dunia 2022 beberapa hari yang lalu.

Lantas adakah hubungannya dengan saat Timnas Argentina menggelar sesi latihan pada Kamis (15/12) di lapangan Universitas Qatar. Sesi latihan itu merupakan persiapan jelang laga final Piala Dunia 2022  melawan Timnas Prancis, di mana Lionel Messi tidak nampak dalam sesi latihan tersebut.

Hal itu membuat para penggemar Argentina semakin khawatir dengan kondisi kapten mereka. Lantas apa yang sebenarnya terjadi?

Usut punya usut ternyata Lionel Messi diyakini melakoni sesi latihan ringan di gym. Beberapa pemain juga nampak berlatih di gym, seperti Rodrigo de Paul, dan juga Emiliano Martinez.

Megabintang Paris Saint-Germain itu sendiri  menyebut kondisinya tidak bermasalah usai laga kontra Kroasia.

Dirinya pun menegaskan siap menuntaskan turnamen akbar empat tahunan tersebut.

"Saya merasa sangat baik, saya merasa kuat dan siap untuk memainkan setiap pertandingan. [Pertandingan] itu tidak mudah karena kami tiba dengan kondisi kelelahan, tetapi tim kami mendapat kekuatan lagi dan kami berhasil bermain dengan baik," ucap Messi, dilansir dari The Sun.

"Saya sangat menikmati ini. Saya merasa sangat senang di Piala Dunia ini dan saya [senang] bisa membantu skuad," imbuhya.

Di lain sisi, kiper Timnas Argentina, Emiliano Martinez, juga ikut membantah kabar yang menyebut bahwa La Pulga mengalami cedera. Ia justru memuji penampilan Messi yang berhasil membawa Albiceleste melaju ke partai penghabisan.

"Tidak, tidak [Messi cedera]. Kami bermain 120 menit melawan Belanda, itu adalah pertandingan yang sulit baginya tetapi Anda dapat melihat dia ingin menyelesaikan setiap pertandingan. Secara fisik dia sangat bagus, dan dia Man of the Match di setiap laga," ungkap kiper Aston Villa itu.

Dengan begitu Anda tak perlu khawatir, sebab peraih tujuh Ballon d'Or itu kemungkinan besar bakal tetap tampil sejak menit pertama di laga final Piala Dunia 2022.

Terlebih, Messi memegang peran yang  sentral di skuad arahan Lionel Scaloni. Sejauh ini, ia telah mencatatkan lima gol, tiga assist dan dengan catatan itu menyabet empat gelar Man of the Match.

Pada gelaran Piala Dunia 2022, Messi sekalipun belum pernah absen.

Adapun duel antara Timnas Argentina melawan Timnas Prancis akan dihelat di Stadion Lusail, Minggu (18/12) malam WIB mendatang.

(mochamad rahmatul haq/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network