Momen Pelanggaran Berbahaya Willian Pachecho Kepada Matheus Pato

"Sebenarnya apakah layak kartu merah?"

Viral | 15 December 2022, 20:17
Momen Pelanggaran Berbahaya Willian Pachecho Kepada Matheus Pato

Libero.id - Borneo FC membungkam Bali United dalam pertandingan pekan ke-15 Liga 1 2022/2023 di Stadion Sultan Agung, Bantul, dengan skor 3-1, Kamis (15/12).

Sedari menit pertama pertandingan kedua tim bermain terbuka. Bola-bola pendek coba dimainkan tim asuhan Stefano 'Teco' Cugurra untuk membongkar pertahanan tim berjulukan Pesut Etam.

Namun hingga babak pertama usai tak ada gol tercipta. Sepanjang babak pertama kedua tim tampil disiplin dan agak bermain hati-hati untuk menjaga kondisi akan tetap prima.

Begitu babak kedua dimulai, intensitas permainan langsung meningkat. Borneo FC berinisiatif menekan lebih dahulu. Baru dua menit laga berjalan, Muhammad Sihran diganjar kartu merah.

Namun situasi ini tak membuat daya serang Borneo FC mengendur. Malahan kerja keras Terens Puhiri dan kawan-kawan membuahkan hasil berkat gol Muhammad Andy Harjito pada menit ke-53.

Namun keunggulan ini tak bertahan lama. Kurang dari empat menit, tepatnya pada menit ke-57, Bali United berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi Lerby Eliandry Pong Babu.

Seolah tak terima kedudukan disamakan, Borneo balik menekan. Hanya butuh lima menit, yakni pada menit ke-62, tim asuhan Andre Gaspar kembali unggul lewat lesakan Agung Prasetyo.

Kejar-kejaran gol ini membuat situasi pertandingan memanas. Pelanggaran demi pelanggaran tercipta hingga memaksa wasit Thoriq Alkatiri memberi kartu kuning sebagai peringatan.

Salah satunya adalah pelanggaran yang dilakukan Willian Pachecho kepada Matheus Pato pada menit ke-76. 

Berikut cuplikannya:

Pada akhir pertandingan, Borneo yang tampil dengan 10 menit lebih banyak ditekan. Namun demikian Ricky Fajrin dan kawan-kawan tak bisa menyamakan kedudukan. Malahan Bali United dapat hukuman penalti.

Itu setelah Jajang Mulyana melanggar Kei Hirose pada masa injury time. Jonathan Bustos yang ditunjuk sebagai algojo dengan tenang menceploskan bola. Dengan demikian Borneo FC menang 3-1 atas Bali United. 

Berkat hasil ini Borneo FC mengudeta Bali United dari puncak klasemen. Poin keduanya sama 30, tetapi Borneo unggul head to head. Posisi Bali United juga rawan digeser PSM Makassar.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network