Momen Tekel Brutal Sofyan Amrabat Kepada Kylian Mbappe

"Tekel yang dilakukan benar-benar 'bersih'..."

Berita | 15 December 2022, 04:51
Momen Tekel Brutal Sofyan Amrabat Kepada Kylian Mbappe

Libero.id - Gelandang Fiorentina, Sofyan Amrabat tampil cemerlang sejak awal membela Timnas Maroko di Piala Dunia 2022. Pemain berusia 26 tahun itu benar-benar menunjukkan performa apiknya di lini tengah timnas Maroko. Ambarat aktif dalam bertahan maupun membangun serangan.

Penampilan cemerlangnya itu berlanjut hingga pertandingan melawan Prancis di semi-final Piala Dunia 2022 pada Kamis (15/12/22) dini hari WIB. Meski timnas Maroko kalah 2-0 dalam laga itu, tapi performa Ambarat layak diacungi jempol.

Pemain berusia 26 tahun itu berduel sengit menjaga Kylian Mbappe dengan segala kemampuannya. Jurus tekel bersih pun harus dikeluarkan Ambarat untuk menghentikan laju Mbappe.

Mbappe sejak awal Piala Dunia telah mengobrak-abrik seluruh lini pertahanan di laga pamungkas di Qatar, meskipun dia relatif tidak banyak dihentikan oleh Kyle Walker dalam kemenangan Prancis atas Inggris di perempat final.

Namun, Superstar Paris Saint-Germain itu hampir tak bisa berkutik saat melawan Maroko di semifinal. Mbappe melakukan sprint elektrik di sayap kiri pada tahap awal babak kedua melawan Maroko, membuat satu bek meluncur keluar dari lapangan Stadion Al Bayt.

Mbappe mencuri start dan melaju kencang meninggalkan Ambarat, namun gelandang Fiorentina, yang telah menjadi salah satu pemain terbaik di Piala Dunia, menolak untuk menyerah dari bintang PSG tersebut.

Dia berlari kembali dan melakukan tekel dua kaki yang bersih untuk menghentikan laju Mbappe. 

Berkat aksinya itu, Amrabat mendapatkan banyak pengagum untuk penampilan heroiknya di atas lapangan dalam membela Timnas Maroko. 

Komentator yang melihat itu bahkan awalnya meragukan Ambarat, dengan berkata, "Amrabat tidak akan menangkapnya" tapi dia sangat, sangat salah. Tekad kuat Ambarat menghentikan laju Mbappe, bangkit berlari dan memberika tekel dua kaki dengan bersih.

Dia berhasil menghancurkan Mbappe dengan gerakan seperti gunting. Namun, wasit menilai tekel itu bersih dan melambaikan tangan untuk melanjutkan permainan saat Amrabat maju membawa bola.

Fans sangat menyukai tekel dari Amrabat, yang pasti akan menjadi perhatian klub-klub di jendela transfer Januari.

Seseorang berkata: "Tekel yang brilian. Standar Mbappe untuk berguling-guling di lantai sambil menangis seperti bayi."

Yang lain menulis: "Nah, itu tantangan yang tepat."

Yang ketiga berkomentar: "Itu adalah hal yang indah, tekel yang luar biasa."

Yang keempat berpendapat: "Menangani turnamen."

Yang kelima menambahkan: "Saya akan terus menonton ini berulang kali. Tingkat kerja yang luar biasa dari Amrabat."

Berkat aksi briliannya itu, besar kemungkinan Ambarat bakal menjadi salah satu incaran utama klub-klub besar eropa di jendela transfer musim panas mendatang. 

(atmaja wijaya/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network