Kompilasi Aksi Lionel Messi saat Lawan Kroasia, Memang Layak Dapat Man of The Match

"Dari gol sampai asisst. Simak videonya"

Berita | 14 December 2022, 04:59
Kompilasi Aksi Lionel Messi saat Lawan Kroasia, Memang Layak Dapat Man of The Match

Libero.id - Hanya satu pertandingan lagi dan kemenangan akan memastikan Lionel Messi melengkapi bagian paling penting dalam kariernya yang gemilang.

Ya, pemenang Ballon d'Or tujuh kali itu baru saja menghantarkan Timnas Argentina ke partai final Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Timnas Kroasia di babak semifinal yang berlangsung di Stadion Lusail, Rabu (14/12) dini hari WIB
Argentina menang dengan skor yang meyakinkan. 3-0.

Dalam 90 menit plus tambahan waktu di banyak kesempatan Lionel Messi menunjukkan kejeniusannya.

Setelah setengah jam laga berjalan, Lionel Messi membuka keunggulan Argentina lewat eksekusi penalti berkelas. Sepakan 12 pas itu didapat setelah Julian Alvarez yang dijatuhkan oleh Dominik Livakovic di kotak terlarang.

Sejak saat itu, Kroasia kesulitan menghadapi pemain seperti Lionel Messi dan Julian Alvarez, yang kemudian keduanya kembali menjadi aktor untuk gol-gol Argentina yang lainnya.

Gol kedua Argentina pada menit ke-39 dicetak oleh Julian Alvarez. Penyerang Manchester City itu melakukan solo run sebelum akhirnya memaksa kiper Kroasia kembali memungut bola.

La Albiceleste menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0. Pada 45 menit babak kedua, segalanya berubah dari buruk menjadi lebih buruk bagi tim besutan Zlatko Dalic.

Gol ketiga Argentina membenamkan asa Luka Modric dan rekan-rekan. Lewat pergelangannya yang khas, lincah dan meliuk-liuk, megabintang Paris Saint-Germain itu mengelabui Josko Gvardiol – bek yang menarik perhatian beberapa klub top Eropa.

Faktanya, Gvardiol telah menjadi salah satu pemain yang menonjol di turnamen ini dan Messi membuatnya terlihat biasa-biasa saja.  Setelah puas mengecoh Gvardiol, Messi mengirim umpan ke Julian Alvarez yang kemudian mencetak gol keduanya.

Kemenangan 3-0 memastikan Argentina memesan satu tempat di final Piala Dunia 2022.

Dalam laga itu Lionel Messi dinobatkan sebagai Man of The Match. Itu merupakan kali keempat bagi ke eks Barcelona tersebut. Sejauh ini Messi telah menggemas 5 gol dan 3 asisst. Sebuah catatan yang memang selayaknya ditorehkan oleh pemain terbaik di dunia.


Catatan itu kemungkinan besar akan bertambah lengkap di partai final mendatang.

(mochamad rahmatul haq/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network