Moncer di Piala Dunia 2022, Bek Korea Selatan Jadi Target Man United

"Sepertinya bakal jadi pengganti Harry Maguire."

Analisis | 12 December 2022, 03:52
Moncer di Piala Dunia 2022, Bek Korea Selatan Jadi Target Man United

Libero.id - Manchester United sedang berusaha memberikan tawaran terbaik pada bursa transfer Januari 2023. Beberapa nama masuk dalam radar Setan Merah. Salah satu yang ramai diperbincangkan adalah bek tengah Napoli yang sukses dengan Korea Selatan di Piala Dunia 2022, Kim Min-jae.

Kim Min-jae sebenarnya baru pindah ke Napoli dari Fenerbahce pada jendela transfer musim panas 2022.

Tapi, performa Kim Min-jae di Serie A sangat bagus. Kemudian, dia dan para pemain Korea Selatan menunjukkan penampilan membanggakan selama Piala Dunia 2022. The Taegeuk Warriors mencapai babak 16 besar setelah mengalahkan Portugal dan menahan imbang Uruguay.

Sayangnya, penampilan bagus Kim Min-jae dkk harus terhenti di tangan Brasil di babak 16 besar. Mereka menyerah 1-4.

Setelah Piala Dunia 2022, rumor transfer menyapa Kim Min-jae. Menurut laporan Daily Mirror, Erik ten Hag musim lalu memang telah menaruh minat pada pemain Korea Selatan tersebut. Mereka telah menghubungi Napoli maupun perwakilan Kim Min-jae untuk menjajaki transfer di musim dingin 2023.

Ini unik. Pasalnya, beberapa tahun lalu, Setan Merah ditawari kesempatan untuk mengontrak Kim Min-jae seharga 3 juta pounds (Rp57 miliar) saat masih berada di tim Liga Super China, Beijing Guoan. Tapi, Man United cuek. Jadi, Kim Min-jae akhirnya pindah ke Fenerbahce.

Football Transfers mengklaim, Kim Min-jae emiliki klausul rilis sekitar 45 juta euro (Rp740 miliar). Dengan kontrak yang baru beberapa bulan di Napoli, berarti harga itulah yang harus dibayar Man United.

Peluang Kim Min-jae pindah ke Man United sangat besar. Pasalnya, Setan Merah punya tradisi mengontrak pemain-pemain Asia. Park Ji-sung menjadi salah satu pemain Korea Selatan yang sempat menjadi Legenda di Old Trafford. Dan, jalan itu tampaknya akan diikuti Kim Min-jae.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network