Akhirnya "Coming Home", Momen Pemain Inggris Tinggalkan Qatar dengan Patah Hati

"Diunggulkan juara, dan sekarang harus pulang. Kasihan.."

Feature | 12 December 2022, 02:21
Akhirnya "Coming Home", Momen Pemain Inggris Tinggalkan Qatar dengan Patah Hati

Libero.id - Bintang-bintang tim nasional Inggris akhirnya "coming home" meninggalkan Qatar menuju London setelah dikalahkan Prancis pada perempat final Piala Dunia 2022. Itu berarti The Three Lions memperpanjang puasa trofi sejak menjuarai Piala Dunia 1966.

Ketika Kylian Mbappe dkk tersenyum lebar dan mempersiapkan pertandingan melawan Maroko, para pemain Inggris terlihat murung ketika meninggalkan basecamp selama  di Qatar menuju Bandara Doha.

Mulai dari Jude Bellingham, Harry Maguire, Luke Shaw, Phil Foden, James Madison, Kieran Trippier, dan banyak lagi, tampak berjalan menaiki bus untuk menghantarkan mereka menuju pesawat. Itu adalah momen "coming home" sesungguhnya. Mereka sekarang bersiap kembali ke klub masing-masing.

Namun, belum jelas berapa lama mereka akan diberi jatah libur sebelum kembali bertugas di Liga Premier. Begitu pula masa depan Gareth Southgate, meski punya kontrak hingga Euro 2024.

"Saya pikir ini adalah turnamen yang sangat positif. Tentu saja, sekarang sudah berakhir di perempat final dan rasanya kami bisa berbuat lebih banyak. Tapi, jika anda melihat penampilan kami dan penampilan tim, sangat menarik untuk ditonton. Saya pikir kami memiliki masa depan yang sangat cerah," ujar Harry Kane, dilansir The Sun.

"Kami senang memiliki Gareth sebagai pelatih. Kami ingin dia bertahan, tapi itu keputusannya. Saya yakin dia akan pergi dan memikirkannya," tambah penyerang Tottenham Hotspur.

"Kami memiliki tim yang hebat, pemain muda yang hebat, pemain yang sedang dalam masa puncaknya, dan kami memiliki Euro 2024 tidak lama lagi. Meski ini (kekalahan dari Prancos) menyakitkan, kami harus maju dan menantikannya," beber penyerang yang gagal memasukkan bola dari titik penalti itu.

"Dia belum membicarakannya. Saya belum membicarakannya dengannya. Seperti yang saya katakan, sekarang kami terlukan. Dia akan pergi dan memikirkannya. Itu keputusannya. Dia akan berbicara dengan keluarga dan teman-temannya, dan membuat keputusan itu. Dari sudut pandang pemain, kami sangat senang dengan pelatih," pungkas Harry Kane.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network