FIFA Investigasi Belanda vs Argentina, Lionel Messi Bisa Absen di Semifinal

"Kita tunggu saja keputusan FIFA terkait masalah ini.."

Viral | 11 December 2022, 19:54
FIFA Investigasi Belanda vs Argentina, Lionel Messi Bisa Absen di Semifinal

Libero.id - Banyaknya insiden di pertandingan Belanda melawan Argentina telah membuat FIFA menggelar penyelidikan. Lembaga pimpinan Gianni Infantino tersebut memastikan akan ada pihak yang bertanggung jawab dan terancam hukuman. Bisa saja, pemain seperti Lionel Messi atau Emiliano Martinez dilarang tampil di semifinal.

Perempat final Piala Dunia 2022 antara Belanda dengan  Argentina bukanlah pertandingan yang mudah bagi Antonio Mateu Lahoz. Wasit La Liga itu harus pontang-panting di lapangan.

Beberapa pemain Argentina seperti Emiliano Martinez dan Lionel Messi mengkritik keras kepemimpinan Antonio Mateu Lahoz. Keduanya menyangkan cara sang pengadil lapangan mengendalikan pertandingan sarat gengsi tersebut. Apalagi, ada banyak kartu kuning yang keluar dari kantongnya.

Banyaknya kekacauan yang ditimbulkan Antonio Mateu Lahoz membuat Komite Disiplin FIFA membuka persidangan. Mereka menuduh Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA) dan Asosiasi Sepakbola Belanda (KNVB) harus bertanggung jawab atas hal tersebut.

Mereka bakal menggunakan Regulasi dan Kode Disiplin FIFA, Pasal 12, tentang Pelanggaran pemain dan ofisial, yang dilakukan Argentina dan Belanda. Ada juga Pasal 16, tentang Ketertiban dan keamanan pada pertandingan, yang khusus dikenakan kepada La Albiceleste.

Itu karena dalam komentarnya tentang Antonio Mateu Lahoz, Lionel Messi jelas tahu bahwa dirinya bisa dihukum jika terlalu banyak mengkritik wasit.

"Saya tidak ingin berbicara tentang wasit karena mereka (FIFA) akan memberi anda sanksi. Tapi, kami takut sebelum pertandingan karena kami tahu apa yang akan terjadi (dengan wasit). Saya tidak bisa mengatakan apa yang saya pikirkan, tapi FIFA harus melihat ini," kata Lionel Messi setelah laga, dilansir BBC Sport.

"FIFA tidak bisa menempatkan wasit seperti itu pada pertandingan ini ketika dia tidak mencapai levelnya," kritik megabintang Paris Saint-Germain (PSG) tersebut. 

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network