Jumpa Spanyol di Babak 16 Besar, Ini Kata Striker Maroko Asal Sevilla

"Maroko bisa jadi kejutan besar untuk Spanyol jika tidak waspada..."

Berita | 05 December 2022, 18:51
Jumpa Spanyol di Babak 16 Besar, Ini Kata Striker Maroko Asal Sevilla

Libero.id - Jelang bertemu Timnas Spanyol pada babak 16 besar Piala Dunia 2022, striker Timnas Maroko Youssef En-Nesyri menegaskan bahwa timnya bertekad kuat untuk bisa mengalahkan pemenang Piala Dunia 2010 itu. 

Striker milik Sevilla itu mengatakan bahwa Timnas Maroko belum puas dengan apa yang telah mereka raih sejauh ini di Piala Dunia, dan bertekad untuk melanjutkan petualangan dengan level determinasi yang sama.

Melalui sebuah wawancara dengan surat kabar Qatar "Arraya" pada hari Sabtu, En-Nesyri mengatakan bahwa timnya telah mencapai tonggak sejarah yang signifikan, yakni bisa lolos ke babak 16 besar dengan segala tantangan yang sudah dilewati. 

Prestasi Atlas Lions baru-baru ini di Piala Dunia memang sangat membawa “kegembiraan di hati semua orang Maroko.” Kata En-Nesyri. 

En-Nesyri lebih lanjut menekankan bahwa prestasi mereka adalah impian orang-orang dan melampaui tim nasional. Dia menambahkan bahwa dia dan timnya “senang telah berhasil mewujudkan mimpi ini.”

“Kami bertekad untuk melanjutkan mimpi di Qatar dengan kemauan, tekad, dan ketekunan yang sama,” katanya.

Striker Sevilla itu menyadari bahwa pertandingan melawan Spanyol pada 6 Desember tidak akan mudah sama sekali. Tapi dia percaya bisa memberikan yang terbaik untuk negaranya: "Fokus kami akan ada pada diri kami sendiri, kemampuan kami, dan kemungkinan menghadirkan level yang layak untuk tim nasional Maroko untuk melanjutkan petualangan dengan sukses."  katanya. 

Di satu sisi, Youssef En-Nesyri juga telah memuji penyelenggaraan Piala Dunia yang baik oleh Qatar, dengan dukungan para fans dari dunia Arab sangat mengesankan.

Perjalanan Timnas Maroko di Piala Dunia 2022 kali ini sangat mengesankan, mereka finis pertama di Grup F dengan tujuh poin di atas Kroasia, Belgia, dan Kanada. Tim tersebut kini bersiap untuk menghadapi Spanyol pada 6 Desember. Pemenang Piala Dunia 2010 lolos ke babak 16 besar setelah finis sebagai runner-up Grup E.

(atmaja wijaya/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network