Kebugaran Kim Min-Jae Ditunggu Korea Selatan Lawan Brasil

"Jelas absenya Kim Min-jae bisa merugikan Korea Selatan..."

Berita | 04 December 2022, 21:26
Kebugaran Kim Min-Jae Ditunggu Korea Selatan Lawan Brasil

Libero.id - Bek Napoli, Kim Min-jae masih berada dalam pemulihan menuju kebugaran penuh agar bisa tampil menghadapi Brasil di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Timnas Korea Selatan sukses mengamankan tempat di Babak 16 besar setelah kemenangan terakhir mereka atas Portugal, menyingkirkan Uruguay dan Ghana secara bersamaan.

Son Heung-min dkk kemudian bakal bertemu juara pavorit Piala Dunia 2022 Brasil di babak sistem gugur pada Senin, 5 Desember 2022 pukul 02.00 WIB.

Pelatih Paulo Bento, tentu harus menyiapkan kekuatan penuh untuk menghadapi pemenang juara Piala Dunia 6 kali itu. Termasuk, memastikan kebugaran salah satu pemain intinya, Kim Min-jae.

Pasalnya, bek Napoli itu tidak ikut bermain saat Timnas Korea Selatan mengalahkan Portugaal  karena cedera betis yang dideritanya di awal fase grup.

Namun kini, Kim Min-jae bertekad untuk turun lapangan melawan Brasil di babak 16 besar meski mengalami cedera betis. Kebugarannya tentu sangat dinantikan Timnas Korea Selatan.

Setelah tampil dalam dua pertandingan penyisihan grup pertama Korea Selatan melawan Uruguay dan Kamerun, bek tengah Napoli itu absen saat melawan Portugal dalam pertandingan yang harus dimenangkan karena cedera betis. Timnya menyelesaikan pekerjaan dengan baik, mengamankan kemenangan mengejutkan untuk maju.

Dalam sebuah wawancaranya baru-baru ini, bek Napoli itu mengatakan: "Mereka semua melakukannya dengan baik tetapi sekarang kami membutuhkan lebih banyak lagi. Saya menyesal tidak berada di lapangan. Sulit untuk menonton dari bangku cadangan, tetapi cedera yang saya derita tidak Saya tidak boleh tampil 100 persen, jadi dalam pertandingan penting seperti itu kami merasa lebih baik tidak mengambil risiko."

Ketika ditanya apakah dia akan bermain melawan Brasil, pemain itu menjawab: "Saya ingin melakukan segalanya untuk berada di sana, saya siap bermain bahkan dengan biaya cedera yang lebih serius."

Dalam perjalanannya selama di Piala Dunia, ini untuk ketiga kalinya dalam sejarah Korea Selatan melewati rintangan penyisihan grup dan untuk pertama kalinya sejak 2010, raksasa Asia itu akan tampil dalam pertandingan sistem gugur Piala Dunia melawan Brasil.

Apa langkah selanjutnya untuk Korea Selatan?

Setelah mengalahkan raksasa Portugal dalam pertandingan terakhir mereka, tim Korea Selatan berharap besar untuk bisa melanjutkan rekor-rekornya mengalahkan tim-tim hebat di Piala Dunia.

Skuad asuhan Paulo Bento bertekad kuat untuk bisa memberikan kejutan dengan mengalahkan Brasil di babak 16 besar pada 5 Desember. Dan dengan bergabungnya bek Napoli itu, tentu bisa menambah kekuatan mereka di lini bertahan untuk memgentikan serangan Brasil. 

(atmaja wijaya/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network