Kabar Buruk untuk Brasil dan Arsenal, Gabriel Jesus Cedera

"Berpotensi absen sebulan. Sial!"

Analisis | 03 December 2022, 18:59
Kabar Buruk untuk Brasil dan Arsenal, Gabriel Jesus Cedera

Libero.id - Keinginan Gabriel Jesus membawa tim nasional Brasil menjuarai Piala Dunia 2022 dipastikan menguap. Penyerang Arsenal itu harus mengakhiri kompetisi lebih cepat karena cedera. Ini juga jadi kabar buruk untuk Mikel Arteta yang sedang berusaha mempertahankan posisi The Gunners di puncak klasemen Liga Premier.

Gabriel Jesus menjadi starter untuk Brasil dalam kekalahan 0-1 melawan Kamerun, Sabtu (3/12/2022) dini hari WIB. Dia mengisi tempat Richarlison, yang sengaja diparkir Tite dengan dalih rotasi.

Tapi, Gabriel Jesus ternyata tidak lama di lapangan. Setelah satu jam bertanding, mantan pemain Manchester City ditarik keluar lapangan karena cedera. Dokter tim Brasil, Rodrigo Lasmar, mengungkapkan setelah pertandingan bahwa ada kekhawatiran cedera serius Gabriel Jesus dan Alex Telles.

"Telles keluar dengan keluhan nyeri di lutut kanannya setelah trauma. Dia sudah diperiksa di ruang ganti dan besok akan dilakukan pencitraan resonansi magnetik untuk bisa menilai kondisinya," kata Rodrigo Lasmar kepada para jurnalis, dilansir Sky Sports.

"Gabriel Jesus setelah pertandingan mengeluh sakit di lutut kanannya dan setelah pemeriksaan klinis, kami meminta pemeriksaan menyeluruh. Tampaknya, ini sangat serius," tambah Rodrigo Lasmar.

Meski pernyataan medis Selecao hanya diplomatis, media olahraga papan atas Brasil, O Globo, berani memastikan kedua pemain tersebut kini telah dikeluarkan dari turnamen. Menurut sumber mereka, Gabriel Jesus dan Alex Telles tidak akan bisa pulih dalam hitungan hari. 

"Berita buruk untuk Brasil! Tes medis menunjukkan cedera, dan Gabriel Jesus serta Alex Telles absen dari Piala Dunia," cuit O Globo di Twitter.

Ini merupakan pukulan besar bagi Tite, saat mempersiapkan timnya untuk pertandingan babak 16 besar melawan Korea Selatan, awal pekan depan. Ini juga bakal menjadi kabar buruk untuk  Mikel Arteta, yang memberi Gabriel Jesus kepercayaan besar musim ini.

Pasalnya, laporan itu mengklaim Gabriel Jesus bisa absen hingga sebulan. Dia berpotensi absen dari pertandingan Liga Premier yang dijalani Arsenal berikutnya melawan West Ham United pada Boxing Day.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network