Viral! Dianggap Tampan, Cho Gue-sung Banjir Pengikut di Media Sosial

"Bagaimana dia bisa terkenal? Ini kisah uniknya.."

Biografi | 03 December 2022, 16:57
Viral! Dianggap Tampan, Cho Gue-sung Banjir Pengikut di Media Sosial

Libero.id - Sejak drama dan musik Korea mendominasi dunia, banyak orang memperhatikan Korea Selatan. Dari hiburan, kini perhatian orang tertuju ke sepakbola. Salah satunya Cho Gue-sung.

Cho Gue-sung adalah penyerang The Taegeuk Warriors di Piala Dunia 2022. Dia memang tidak sepopuler Son Heung-min atau Hwang Hee-chan. Tapi, Cho Gue-sung mendadak terkenal berkat penampilan di Qatar. Apalagi, dia mencetak dua gol saat Korea Selatan bertemu Ghana. 

Setelah Korea Selatan mengalahkan Portugal dan lolos ke babak 16 besar, Cho Gue-sung semakin populer. Meski Hwang Hee-chan yang jadi pahlawan, warga dunia maya berbondong-bondong mengunjungi akun media sosial Cho Gue-sung.

Sejumlah fans K-Pop yang kemudian mendadak menjadi pengikut Cho Gue-sung. Pemain Jeonbuk Hyundai Motors itu viral lantaran punya perawakan yang dianggap tampan khas artis-artis Negeri Gingseng. Salah satu video klip yang fokus menampilkan Cho Gue-sung dibanjiri komentar dan likes di Twitter.

Banyak penggemar perempuan yang tergila-gila dengannya dan mengirimkan pesan cinta. Mereka menganggap Cho Gue-sung sebagai pria ideal.

Di Instagram, Cho Gue-sung mendapat tambahan 1,6 juta penggemar selepas duel Korea Selatan melawan Ghana. Dan, itu bertambah hingga leboih 2 juta penggemar setelah kemenangan dramatis The Taegeuk Warriors atas Portugal. Bahkan, dia dianggap lebih tampan dari Cristiano Ronaldo.

Uniknya, banjir permintaan "pertemanan" maupun pesan langsung membuat Cho Gue-sung pusing. Pasalnya, smartphone miliknya terus berbunyi sepanjang malam. Jadi, dia memutuskan mematikannya agar bisa terlelap.

"Dia harus istirahat. Ponselnya berbunyi sepanjang malam. Itu membuatnya tetap terjaga. Dia mencoba berkonsentrasi pada sepakbola. Masalahnya, sepanjang waktu, pesan-pesan itu datang," kata seorang jurnalis Korea Selatan, Seo Jung-hwan, dalam wawancara dengan The Athletic.

Meski sadar menjadi buruan gadis-gadis ABG, Cho Gue-sung ternyata sadar diri. Dia mengaku belum bisa disejajarkan dengan bintang sekaligus kapten timnya, Song Heung-min. 

"Saya tidak benar-benar ingin menjadi terkenal. Saya hanya manusia biasa dan tidak merasakan sesuatu yang istimewa," ujar Cho Gue-sung, dilansir Sportbible.

Kini, layak dinantikan apakah Cho Gue-sung akan terus menghiasi lini masa media sosial atau tidak. Pasalnya, Korea Selatan akan menghadapi Brasil pada babak 16 besar. 

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network