Tak Lupa Akarnya, Skuad Prancis Pose dengan Seragam Tim Amatir Jelang Lawan Polandia

"Kacang tak lupa kulit.."

Berita | 03 December 2022, 12:02
Tak Lupa Akarnya, Skuad Prancis Pose dengan Seragam Tim Amatir Jelang Lawan Polandia

Libero.id - Skuad Timnas Prancis di tiap edisi Piala Dunia selalu berisikan pemain-pemain dari klub top Eropa, tak terkecuali di Piala Dunia 2022 kali ini.

Namun setiap pemain tidak serta merta memperkuat Paris Saint-Germain, Arsenal, Real Madrid, Barcelona, dan lainnya. Melainkan dari proses yang panjang. Karier pesepakbola profesional biasan diawali dari klub-klub amatir, dan dengan itu Les Blues tak mau melupakan bagaimana perjuangan mereka dan jasa klub-klub kecil yang telah menjadi awalan dan lompatan bagi karier mereka.

Jelang melawan Timnas Polandia di babak 16 besar, tim besutan Didier Deschamps  memberi penghormatan kepada klub-klub amatir yang membantu menempa karier sepak bola, jadi skuad Les Blues berpose dengan mengenakan jersey  dari klub tempat mereka masing-masing memulai karier.

Ada beberapa hal menarik yang bisa dipetik setelah melihat gambar tersebut, seperti keterkaitan antara Kylian Mbappe dan William Saliba atau absennya gelandang Matteo Guendouzi.

Megabintang Paris Saint-Germain itu dan bek Arsenal ternyata sama-sama pernah memperkuat AS Bondy - tim yang terletak di pinggiran timur laut Paris.

Eduardo Camavinga yang sekarang bermain di  Real Madrid terlihat mengenakan jersey Drapeau-FougΓ¨res, sementara rekan setimnya Aurelien Tchouameni mengenakan jersey SJ D'Artigues.

Kapten tim nasional Hugo Lloris mengenakan jersey Cedac Cimiez - tim yang terletak di tenggara Prancis.

Antoine Griezmann tampil dengan jersey UF MΓ’connais. Menariknya, ayahnya Alain adalah presiden klub tersebut.

Guendouzi dari Marseille adalah satu-satunya pemain dalam skuad yang tidak ambil bagian, mungkin karena dia memulai kariernya di salah satu rival terbesar klub; PSG.

Daftar lengkap pemain dan baju atasan yang mereka kenakan bisa dilihat pada gambar di bawah ini.

Adapun Les Bleus mengamankan tempat mereka di fase gugur Piala Dunia 2022 setelah finis di puncak Grup D - mengungguli Australia, Denmark dan Tunisia.

Mereka akan berusaha untuk mempertahankan gelar Piala Dunia mereka setelah mengangkat trofi di kompetisi sebelumnya pada tahun 2018

(mochamad rahmatul haq/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network