Gelandang Timnas Inggris Tak Mau Remehkan Senegal

"Apapun bisa terjadi. Banyak kejutan."

Berita | 02 December 2022, 18:04
Gelandang Timnas Inggris Tak Mau Remehkan Senegal

Libero.id - Meski difavoritkan sebagai salah satu favorit untuk menjuarai Piala Dunia 2022, Timnas Inggris tak mau sesumbar dengan tetap menganggap setiap lawan mempunyai tantangan tersendiri untuk dikalahkan.

Hal tersebut disadari oleh Declan Rice yang mengatakan seluruh skuad The Three Lions tak mau memandang sebelah mata Timnas Senegal yang jadi lawan mereka dalam pertandingan babak 16 besar.

Rice mengambil sejumlah hal positif dari tiga pertandingan penyisihan grup, melawan Iran, Amerika Serikat, dan Wales.

Pemain berusia 23 tahun itu mengatakan pada sesi konferensi pers, sebagaimana yang dilansir dari situs resmi West Ham, : “Saya pikir kami memiliki fokus yang sangat bagus selama tiga pertandingan grup – tiga pertandingan grup yang sangat sulit juga – tetapi kami menuju ujian yang lebih besar dan kami tahu Senegal akan berusaha menjadi sangat tangguh.

Bagi penggawa West Ham United itu babak knock-out lebih tidak dapat diprediksi, dan itu akan menjadi masalah yang berbeda untuk diatasi oleh The Three Lions.

“Ini adalah babak knock-out dan kami ingin menang. Jika Anda tidak menang, Anda pulang, tapi bukan itu yang kami tuju. Kami ingin mencapai akhir turnamen. 

Meskipun tanpa salah satu pemain andalan mereka, Sadio Mane, juara Piala Afrika 2021 itu diakui Declan Rice tetap memiliki skuad yang mumpuni. 

“Senegal adalah tim yang sangat kuat, dengan beberapa pemain individu yang sangat bagus. Mereka adalah tim yang sangat bagus. Ini pertama kalinya kami melawan mereka sejak saya berada di line-up dan kami tahu ini akan menjadi ujian yang sulit." Pungkasnya.


Pertandingan antara tim besutan Gareth Southgate melawan tim besutan Aliou Cisse akan berlangsung pada Senin (5/12) dini hari WIB mendatang.

(mochamad rahmatul haq/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network