Diluar Dugaan, Timnas Maroko Lolos 16 Besar dengan Status Pemuncak Klasemen

"Kroasia, Belgia, apalagi Kanada, lewat..."

Berita | 02 December 2022, 00:45
Diluar Dugaan, Timnas Maroko Lolos 16 Besar dengan Status Pemuncak Klasemen

Libero.id - Banyak yang mengira, dan itu merupakan sesuatu yang logis, kalau Timnas Belgia dan Kroasia akan melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 sebagai pemuncak klasemen dan runner-up Grup F.

Namun bola itu bundar, dan Piala Dunia 2022 ini begitu banyak kejutan. Faktanya bukan Belgia ataupun Kroasia, yang memuncaki klasemen akhir justru adalah Maroko.

Kemenangan Maroko datang dari gol cepat Hakim Ziyech di menit 4 usai memanfaatkan blunder Milan Borjan, dan sumbangan satu gol Youssef En-Nesyri di menit 23. Sementara itu, satu gol Kanada datang dari gol bunuh diri Nayef Aguard pada menit ke-40.

Hakim Ziyech dan rekan-rekan menunjukkan performa yang solid dan konsisten, kualitas dan semangat juang mereka menghantarkan Maroko memuncaki klasemen Grup F dengan catatan 7 poin. 2 kali menang dan 1 imbang. Tak terkalahkan.

Kepastian jawara grup itu didapat setelah Timnas Maroko sukses mengalahkan Timnas Kanada di matchday terakhir Grup, Kamis (1/12) malam WIB. Laga yang berlangsung  di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar tersebut berakhir dengan skor 2-1.

Dua gol Maroko masing-masing oleh Hakim Ziyech (4') yang memanfaatkan blunder kiper Kanada, pemain Chelsea itu tak menyia-nyiakan kesempatan.

Lalu Youssef En-Nesyri  (23') menggandakan keunggulan Maroko. Achraf Hakimi melepas bola panjang dari tengah lapangan, En-Nesyri mampu melewati dua pemain Kanada dan  gawang dari Borjan kembali bobol.

Tuan rumah Piala Dunia 2026 itu baru bisa memperkecil jarak di menit 40 lewat aksi  Adekugbe.

Skor 2-1 sudah cukup untuk membawa Maroko melaju ke fase gugur. Kanada di sisi lain terdampar di dasar dengan 0 poin.

(mochamad rahmatul haq/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network