Belgia Butuh Romelu Lukaku di Laga Penentuan Lawan Kroasia

"Masa depan Belgia di Piala Dunia 2022 ada di ujung tanduk."

Analisis | 30 November 2022, 19:33
Belgia Butuh Romelu Lukaku di Laga Penentuan Lawan Kroasia

Libero.id - Pelatih tim nasional Belgia, Roberto Martinez, senang mendengar kabar jika Romelu Lukaku sudah kembali berlatih. Dia berharap bintang Inter Milan itu fit untuk menjadi starter melawan Kroasia di pertandingan terakhir, yang wajib dimenangkan demi babak 16 besar.

Pemain pinjaman Chelsea itu melakukan debut di Piala Dunia 2022 dari bangku cadangan di babak kedua saat kalah 0-2 melawan Maroko.

Romelu Lukaku harus menerima kenyataan itu setelah berjuang dengan cedera sepanjang musim ini. Gangguan kesehatan telah membuat Romelu Lukaku hanya punya lima penampilan untuk raksasa Serie A sebelum jeda Piala Dunia 2022. Dirinya juga sempat diragukan bisa terbang ke Qatar.

"Di setiap tim, anda membutuhkan pemain paling berpengaruh di lapangan. Kami senang Romelu Lukaku kembali," kata Roberto Martinez kepada RTBF Sport.

Romelu Lukaku melakukan debut senior bersama Setan Merah pada Maret 2010 dan telah mencetak 68 gol dalam 103 pertandingan bersama Belgia. Selama 10 tahun, dia adalah sosok penting di lini serang Belgia, termasuk pada beberapa turnamen besar terakhir.

Sayangnya situasi tahun ini memang kurang bersahabat. Tanpa jebolan Anderlecht itu akibat cedera, Belgia kehilangan ketajaman. Belgia juga kehilangan sosok pemimpin yang selalu berjuang pantang menyerah untuk mencari peluang mencetak gol-gol kemenangan.

"Semakin banyak pilihan yang kita miliki, semakin baik. Ada dua sesi latihan tersisa, kita akan lihat apakah Romelu bisa menjadi starter melawan Kroasia," ucap Roberto Martinez.

Sejauh ini, Belgia hanya sanggup mengoleksi satu kemenangan dan satu kekalahan dalam dua laga pertama Piala Dunia 2022. Itu berarti, pertandingan melawan Kroasia akan krusial. Tim yang memenangkan pertandingan dipastikan melangkah ke babak 16 besar.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network