Inilah Makna Selebrasi Marcus Rashford ke Gawang Timnas Wales

"Ada kisah pilu dibalik gol indah..."

Berita | 30 November 2022, 11:15
Inilah Makna Selebrasi Marcus Rashford ke Gawang Timnas Wales

Libero.id - Marcus Rashford kembali tampil gemilang saat Timnas Inggris mengandaskan perlawanan Timnas Wales dalam laga penutup babak penyisihan grup A pada (30/11) dini hari WIB.

Laga yang berlangsung di Stadion Ahmed bin Ali itu berkesudahan dengan skor 3-0 untuk kemenangan The Three Lions.

Marcus Rashford mencetak dua gol, salah satunya lewat eksekusi tendangan bebas. Perfora apik membuat dirinya dinobatkan sebagai Man of The Match.

Usai mencetak gol pembuka di menit ke-50, penggawa Manchester United itu merayakan golnya dengan berlutut lalu menunjuk langit. Lantas apa makna dari selebrasi itu?


Seusia laga yang membuat Gareth Bale dan rekan-rekan itu angkat koper lebih dulu, Rashford telah menceritakan kisah memilukan tentang kematian seorang teman, dan selebrasi itu semacam doa juga persembahan Rashford untuk mendiang temannya yang meninggal beberapa hari sebelum pertandingan.

"Saya kehilangan salah satu teman saya beberapa hari yang lalu. Dia berjuang cukup lama melawan kanker," kata penyerang Inggris itu kepada wartawan setelah pertandingan.

"Saya senang saya mencetak gol untuknya, dia adalah pendukung besar dan teman baik saya. Dia adalah seseorang yang datang ke dalam hidup saya."

Terlepas dari selebrasi tersebut, ini adalah tahun-tahun yang sulit bagi penyerang muda itu, terutama jika menyangkut Timnas, mengingat kegagalan mengeksekusi penalti saat melawan Italia di partai final Euro 2020. Rashford mengaku momen itu sebagai titik terendah dalam kariernya.

Sejak itu, Rashford terakhir menjadi starter untuk tim besutan Gareth Southgate melawan Rumania dalam pertandingan persahabatan pra turnamen menjelang Euro 2020, di mana dia hanya tampil sebagai pemain pengganti.

Titik balik Rashford dalam pertandingan kompetitif terjadi dalam pertandingan tertutup UEFA Nations League melawan Denmark pada tahun 2020, dengan Harry Maguire dan Reece James dikeluarkan dari lapangan dalam pertandingan tersebut.

Sejak itu ia mengalami penurunan performa dan kepercayaan diri, terutama di Old Trafford.

Perekrutan Erik ten Hag untuk musim ini telah memberikan keajaiban baginya, dan dia sudah mengantongi delapan gol untuk klubnya, dan sekarang tiga untuk Timnas Inggris.

Dengan catatan itu, Rashford saat ini menjadi pencetak gol terbanyak bersama di Piala Dunia 2022, bersama dengan Enner Valencia, Cody Gakpo dan Kylian Mbappe.

(mochamad rahmatul haq/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network